13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Kunci untuk Berhenti Mengeluh

blokbojonegoro.com | Monday, 24 April 2017 07:00

Inilah Kunci untuk Berhenti Mengeluh

Reporter:-

blokBojonegoro.com - Ada kalanya Anda merasa tidak dapat membantu diri Anda sendiri. Anda kesal karena piring kotor selalu menumpuk di tempat cucian piring, atau rekan kerja yang menjengkelkan yang harus Anda temui setiap hari. Akhirnya, Anda mengalah, menyerah, dan meluapkan semuanya dengan mengeluh.

Seorang happiness expert, Gretchen Rubin, yang juga penulis buku best seller New York Times The Happiness Project, mengatakan bahwa segala hal yang menggangu Anda, bisa jadi karena sebuah bias negatif.

"Kita memiliki kecenderungan alami untuk terus merasa kecewa dan fokus pada hal-hal negatif, atau dendam, atau ketidaknyamanan kecil. Karena hal-hal negatif lebih terasa ketimbang hal-hal positif," kata Rubin.

"Itulah sebabnya, mengapa kita perlu melakukan intervensi dan mengalihkan perhatian kita," imbuhnya.

Menurutnya ada satu hal penting yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir rasa frustrasi, yaitu rasa syukur. 

Jika Anda memiliki keluhan tentang seseorang, cobalah cari sisi baik orang itu yang bisa membuat Anda mengucapkan terimakasih.

“Misalnya, Anda memiliki atasan yang terus memberikan tugas pada menit-menit terakhir. Alih-alih mengeluh, cobalah merasa bersyukur atas kepercayaan atasan terhadap kemampuan Anda,” urainya.

Jika Anda memikirkan apa yang telah dilakukan seseorang untuk Anda, maka Anda merasa berbeda tentang hal-hal yang akan Anda keluhkan.

Tentu saja, trik ini tidak akan berhasil dalam semua situasi. Sebab, terkadang, keluhan yang Anda miliki terus terjadi berulang-ulang, seperti rekan kerja yang berbicara terlalu keras di telepon.

Pilihan Anda adalah mengidentifikasi masalah yang tepat, dan pikirkan apakah sebaiknya mengabaikan penyebab keluhan Anda, atau cari tahu solusinya.

Cobalah mengucapkan syukur untuk setiap hal yang Anda keluhkan. Menurut Rubin, ini adalah cara yang bagus untuk mengubah emosi Anda tentang sebuah situasi menjadi lebih baik.

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/04/23/141500220/

inilah.kunci.untuk.berhenti.mengeluh

Tag : Emosi, mengeluh, kunci, bahagia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat