Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahar Bentuk Masjid Masih Dominasi Permintaan

blokbojonegoro.com | Monday, 24 April 2017 16:00

Mahar Bentuk Masjid Masih Dominasi Permintaan

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Banyaknya masyarakat yang menikah di bulan April membuat rrder pembuatan Mahar dan Hantaran di bulan ini mengalami kenaikan. Di 'Toko Kado' misalnya, pemesanan mahar dan hantaran dibulan ini tembus 120 paket bahkan kalau sedang ramainya tembus sampai 200 paket.

Herni Trias penjual mahar yang terletak di Jalan Teuku Umar mengatakan, peningkatan penjualan mahar terjadi sejak awal bulan. Yang paling banyak diburu mahar bentuk masjid sedangkan hantaran ada jenis baru siluet.

"Bentuk masjid masih dominan dicari konsumen," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia mengungkapkan mahar memang paling banyak diburu untuk jenis masjid karena saat akad nikah memang identik dengan sakral, jadi lebih suka dengan jenis masjid dan model mukena di tata biasa. Sementara itu, untuk harga ralatif tergantung dari permintaan konsumen. Konsumen bisa memilih atau membawa sendiri isi hantaran yang dipilih.

"Untuk harga bermacam-macam, mulai harga Rp150.000 sampai Rp500.000," terangnya.

Senada diungkap salah satu penjual mahar, Atin (34) mengatakan bentuk bahan dan dasar mahar bisa di sesuaikan dengan permintaan pemesanan. Namun permintaan mahar saat ini memang paling banyak masih didominasi bentuk masjid.

"75% meminta bentuk masjid dan masih menjadi tren beberapa tahun ini," imbuhnya. [ifa/ito]

Tag : mahar, nikah, hantaran, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini