Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan Matang, UN SMP/MTs Siap Dilaksanakan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 April 2017 16:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP maupun MTs yang akan digelar tanggal (2/5/2017) mendatang oleh Dinas pendidikan (Disdik) Bojonegoro terus dilakukan. Seperti pengambilan Naskah UN bagi sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

"Pengambilan Soal UNKP dari Provinsi akan akan didampingi oleh perwakilan dari Polres untuk mencegah hal yang tak diinginkan" tutur Salimun selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Persiapan UNKP sama seperti tahun sebelumnya, mulai pengambilan, pemisahan naskah soal hingga pendistribusiannya akan dilakukan pada Jumat (28/4/2017) mendatang. Namun persiapan yang tak kalah penting kepada sekolah yang akan melaksanakan UNBK.

Pada pelaksanaan UN jenjang SMP/ MTs akan diikuti sebanyak 18.152 peserta dengan total lembaga sekolah melaksanakan UN tahun ini sebanyak 215 Sekolah. Dari jumlah sekolah tersebut yang melaksanakan UNBK sebanyak 62 sekolah meski pelaksanaan UNBK tersebut menumpang ke sekolah lain yakni SMA/SMK.

Meski begitu, menurut Kasi Kurikulum Bidang SMP Disdikda Bojonegoro, Salimun, sekolah yang menyelenggarakan UNBK tahun ini meningkat sebanyak 62 sekolah SMP/MTS. Padahal, tahun lalu UNBK hanya dilaksanakan di 4 sekolah yakni SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 2 Bojonegoro, SMP Model Terpadu dan SMPN Baureno

Terkait persiapan sekolah yang melaksanakan UNBK, Salimun mengungkapkan, sekolah tersebut sudah siap baik teknisi maupun proktor sehingga nantinya bisa berjalan lancar.

"Semoga pelaksanaan UN SMP/MTs dapat berjalan lancar dan tak ada kendala,sehingga siswa yang mengikuti UN dapat memberikan hasilnya secara maksimal," tutup Salimun. [saf/ito]
 

Tag : un, smp, mts, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini