Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka

Kreatif, Beri Sentuhan Menarik Lingkungan Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 April 2017 13:00

Kreatif, Beri Sentuhan Menarik Lingkungan Desa

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka yang digelar di lapangan Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, memasuki hari ke-3 yang dibuka pada Senin (24/4/2017) dan akan berakhir pada Kamis (27/4/2017).

Kegiatan hari ke-3 sendiri, para anggota pramuka nampak sedang sibuk berkreasi di atas paving desa setempat. Seperti yang terlihat dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, siswa-siswi mengecat dan menggambar aneka warna agar jalan lingkungan lebih indah.

Menurut Tantri (16), yang merupakan anggota pramuka yang juga panitia pelaksana mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam Festival Wirakarya tersebut untuk sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup dan Budaya Sehat) kepada warga sekitar.

"Salah satunya kita memberi sentuhan menarik lingkungan ini agar lebih indah, seperti di rumah warga yang ditempati untuk menginap dan lain-lain," kata Tantri yang juga anggota pramuka DKR Dander saat ditemui blokBojonegoro.com.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Festival Wirakarya tersebut diselenggarakan oleh Pramuka Kwarda Jawa Timur, yang dikuti para anggota pramuka dari dua kabupaten yaitu Bojonegoro dan Tuban, untuk jenjang SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi.g merupakan. [top/mu]

Tag : pramuka, wirakarya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini