17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komitmen untuk Dunia Pendidikan, ExxonMobil Renovasi Sekolah

blokbojonegoro.com | Friday, 28 April 2017 14:00

Komitmen untuk Dunia Pendidikan, ExxonMobil Renovasi Sekolah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq/blokTuban.com

blokBojonegoro.com -
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soko, sekolah ke dua di Kabupaten Tuban yang akan diberi bantuan renovasi sarana dan prasarana (Sarpras) oleh ExxonMobil-School Development Program (ExxonMobil-SDP) Tuban. Sebab, sebelumnya juga telah dilakukan Kickoff Renovasi sarpras Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palang.

Education Fasility Support Coordinator Putra Sampoerna Foundation Scholl Development, Eka Budiharto, kepada blokTuban.com, Rabu (28/4/2017) menjelaskan, renovasi sarpras di tahun ke tiga ini dilakukan ExxonMobil dan difasilitasi oleh Putra Sampoerna Foundation school development outreach (PSF SDO). Program ini, dilaksanakan dengan dukungan penuh dana CSR bidang Pendidikan untuk pembinaan.

"Dari ExxonMobil menunjuk kami (PSF-SDO,red) sebagai fasilitator program untuk membina sekolah-sekolah penerima manfaat di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro," kata Eka sapaan akrabnya.

Dijelaskan Eka, bantuan sarpras yang akan diterimakan berupa renovasi gedung laboratorium IPA, Perpustakaan dan Toilet lengkap dengan alat mebeler, peralatan laboratorium, buku, dan peralatan ICT. Ditambahkan dia, program di tahun terakhir ini, sesuai jadwal akan dilakukan pada awal bulan Mei hingga akhir Agustus.

"Besar harapan kita semua, segala dukungan ExxonMobil SDP Tuban bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, khususnya di Tuban dan Bojonegoro," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain fisik yang dilakukan antara ExxonMobil-SDP dan PSF-SDO, di sekolah juga menyentuh program non fisik. Antara lain pelatihan profesionalisme guru, proses pembelajaran berbasis masalah, dan juga akan didorong lokakarya workshop pelatihan, manajemen sekolah, pelatihan komite, dan juga pendidikan ekstrakurikuler.

Ada 12 sekolah di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang menjadi sasaran program ini di tiga tahun terakhir. Dari jumlah itu, ada 6 sekolah yang mendapat program secara penuh yang menyentuh sampai ke pembangunan fisik yang disebut Sekolah SDP dan yang hanya sebatas pelatihan, tanpa fisik disebut Non SDP [rof/ito]

Berikut 12 sekolah SDP dan Non SDP yang mendapat bantuan dari ExxonMobil-SDP:

1. SMPN 1 Palang Kabupaten Tuban
2. SMAN 1 Soko Kabupaten Tuban
3. SMKN Palang Kabupaten Tuban 4. SMPN 2 Palang Kabupaten Tuban
5. MTs Al Mustofawiyah Palang Kabupaten Tuban
6. SMP Islam Bina Anak Sholeh Kabupaten Tuban
7. SMA Negeri 1 Kalitidu Kabupaten Bojonegoro
8. SMPN 1 Gayam Kabupaten Bojonegoro
9. SMPN 1 Purwosari Kabupaten Bojonegoro
10. SMKN Purwosari Kabupaten Bojonegoro
11. SMPN 1 Kalitidu Kabupaten Bojonegoro
12.SMA Islam Nurul Ulum Gayam Kabupaten Bojonegoro

Tag : exxon, mobil, sekolah, tuban, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat