Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

32 Peserta Ikuti Lomba Rias Pengantin

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 April 2017 12:00

32 Peserta Ikuti Lomba Rias Pengantin

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Sebanyak 32 peserta ikuti lomba rias yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro di pendopo Malowapati, Minggu (30/4/2017). Acara ini dalam rangka memperingati Hari Kartini setelah sebelumnya hari Jumat (28/4/2017) diadakan seminar di Hotel Aston.

"Ada 32 peserta yang ikut dalam lomba rias dan mayoritas dari warga Bojonegoro," kata Diah Enggar Rinimukti, Kasi SDM Pariwisata Disbudpar.

Ia menerangkan, dalam lomba rias ini pemerintah Bojonegoro ingin mengenalkan kepada masyarakat rias pengantin khas Bojonegoro yaitu 'Pinjung Iras Putri'. Pasalnya, sejak tahun 2004, Pinjung Iras Putri ditetapkan Harpatimelati (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) sebagai rias pengantin khas Bojonegoro namun belum tersosialisasi dengan baik.

"Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat rias khas aali Bojonegoro sendiri," ujarnya.

Recananya nanti untuk lomba tata rias akan diambil 12 juara yakni Juara Umum I sampai Juara II. Kemudian, Juara Harapan I sampai III, busana pakaian pengantin terbaik dan Juara Berbakat I sampai V. [ifa/lis]

Tag : disbudpar, lomba, rias



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini