Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Hasil UN SMA Diumumkan Serentak

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 15:00

Besok, Hasil UN SMA Diumumkan Serentak

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kabar kelulusan Ujian Nasional untuk sekolah SMA se-derajat akan diumumkan secara serentak, Selasa (2/5/2017), melalui masing-masing sekolah sekira pukul 10.00'Wib. Namun diharapkan, para siswa tidak diperkenankan datang ke sekolah.

Kusnadi, Kasi Kesiswaaan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Bojonegoro mengatakan, bahwa siswa diharapkan tidak hadir di sekolah, hal itu sebagai antisipasi agar nantinya siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan sendiri, kata Kusnadi, akan diantar oleh kurir ke alamat siswa dan juga bisa dilihat melalui Website masing-masing sekolah. "Sehingga siswa tidak usah ke sekolah, apalagi menggelar perayaan kelulusan berlebihan," tegasnya.

Ditambahkan, bahwa pihak Cabang Dinas Pendidikan telah mengirimkan surat kepada pihak Polres dan sekolah, untuk turut mengirimkan surat ke masing-masing Polsek tentang antisipasi pengumuman kelulusan nantinya.

Disinggung adanya siswa yang akan datang ke sekolah, pihak Cabang Dinas Pendidikan memasrahkan kepada sekolah masing-masing, agar nantinya siswa tersebut tidak melakukan corat-coret baju. "Daripada baju dicorat-coret, mendingan dikasihkan kepada orang yang membutuhkan," tuturnya.

Menurut Kusnadi, apabila ada siswa yang nekat melakukan konvoi, akan ditindak secara tegas oleh pihak aparat kepolisian. Namun untuk pengumuman kelulusan, lanjut Kusnadi, akan disampaikan kepada sekolah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), yakni pengumuman dilaksanakan secara serentak dan petunjuk teknisnya (Juknis) diserah kepada masing-masing sekolah.

"Semoga pengumuman kelulusan besok aman dan lancar, karena bersamaan dengan hari pertama Ujian Nasional jenjang SMP/MTs," harap Kusnadi. [saf/mu]

*Foto siswa merayakan kelulusan pada tahun 2016.

Tag : un smk, pengumuman un, hasil un



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini