Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Pelaksanaan UN SMP/MTS Siap Digelar

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 21:00

Besok, Pelaksanaan UN SMP/MTS Siap Digelar

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -
Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro mmenyatakan sudah siap menggelarUjian Nasional (UN) SMP maupun MTs serentak, Selasa (2/5/2017) besok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Salimun selaku Kasi Kurikulum SMP Disdikda Bojonegoro, menurutnya saat ini pendistribusian soal UNKP sudah dilakukan dan soal ditempatkan di Polsek masing-masing kecamatan.

"Karena hal itu untuk menjaga keamanan dan mencegah kebocoran soal," ungkapnya

Disinggung terkait dengan persiapan pelaksanaan UNBK, menurutnya, semua sekolah yang akan melaksanakan UNBK juga sudah siap menggelar ujian akhir itu. Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan pantauan di beberapa sekolah yang menggelar UNBK.

"Ya awalnya ada beberapa sekolah yang belum bisa mengunduh soal, tapi besok, soal-soal sudah bisa dipastikan untuk UNBK," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persiapan UNKP sama seperti tahun sebelumnya, mulai pengambilan, pemisahan dilakukan Kamis (27/4/2017) baru kemudian dilakukan pendistribusian ke kecamatan pada Jumat (28/4/2017) hingga sampai ke masing-masing Polsek.

Pada pelaksanaan UN jenjang SMP/ MTs akan diikuti sebanyak 18.152 peserta dengan total lembaga sekolah melaksanakan UN tahun ini sebanyak 215 Sekolah. Dari jumlah sekolah tersebut yang melaksanakan UNBK sebanyak 62 sekolah meski pelaksanaan UNBK tersebut menumpang ke sekolah lain yakni SMA/SMK.

Pelaksanaan Ujian SMP yang menggelar UNBK waktunya sama halnya seperti pada ujian Jenjang SMA/SMK terbagi menjadi 3 Sesi. Sedangkan, untuk Pelaksanaan UNKP akan dimulai pada pukul 10.30 WIB bersamaan dengan pelaksanaan UNBK sesi kedua.

Adapun Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional SMP hari pertama yakni Selasa (2/5/2017) akan mengujikan mapel Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika hari ketiga Mapel Bahasa Inggris dan Hari terakhir yakni hari Senin tanggal (8/5/2017) mengujikan Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Semoga anak-anak yang mengikuti Ujian Nasional baik UNBK maupun UNKP berjalan lancar serta dapat meraih hasil yang Maksimal," tutup Salimun. [sof/lis]

Tag : sekolah, unbk, ujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini