19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |   12:00 . Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa   |  
Mon, 06 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seberapa Banyak Anak Boleh Mengonsumsi Minuman Manis?

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 07:00

Seberapa Banyak Anak Boleh Mengonsumsi Minuman Manis?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Terlalu banyak gula terbukti dapat menyebabkan kerusakan gigi dini, risiko diabetes tipe 2, hingga penyakit jantung di kemudian hari. Tetapi, bukan berarti anak sepenuhnya dilarang untuk konsumsi minuman manis.

Sekitar dua-pertiga anak-anak mengonsumsi setidaknya satu porsi jus buah kemasan, minuman manis dengan perasa, serta soda, menurut sebuah penelitian terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Dan hampir seperempat dari anak-anak berusia 12 sampai 19 tahun ditemukan telah memiliki gejala diabetes tipe 2 atau pradiabetes, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics.

"Kami tidak berbicara tentang penyakit orang-orang di usia lanjut," kata Shawn McIntosh, direktur eksekutif Sugar Free Kids Maryland. "Ini adalah tentang anak-anak yang bahkan belum menerima ijazah sekolah tinggi."

Untuk hidup sehat dan panjang umur, anak-anak harus lebih aktif dan makan makanan dengan nutrisi baik. Termasuk mendapatkan lebih sedikit kalori dari gula tambahan dari makanan atau minuman manis, CDC mengatakan.

Untuk terhindar dari penyakit berbahaya akibat kelebihan gula, The American diabetes Association menyarankan orangtua untuk memastikan anak-anak mereka mengonsumsi makanan sehat, bergerak atau berolahraga setiap hari, memeriksa glukosa darah setidaknya setahun sekali.

Untuk konsumsi minuman manis kemasan, satu sampai dua porsi seminggu tak akan membahayakan kesehatan anak-anak, tapi mengonsumsi lebih dari dua porsi bisa berbahaya, McIntosh mengatakan.

Selain peningkatan risiko penyakit, konsumsi minuman ini membuat anak-anak lebih sulit untuk memertahankan berat badan yang sehat dan mudah sekali menjadi obesitas.

Dua porsi minuman manis kemasan dalam seminggu dianggap kurang? McIntosh merekomendasikan orangtua untuk menggantinya dengan minuman sehat sederhana, yaitu mengonsumsi buah kaya air, seperti semangka.

Atau bisa juga sajikan irisan buah dengan sensasi menyegarkan, seperti jeruk, lemon, stroberi maupun nanas ke dalam air dingin. Minuman dingin dapat membuat keinginan minum manis anak terpuaskan.

Sumber: www.kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more