22:00 . Membangun Brand di Era Digital? Ikuti Acara dan Tekniknya di Webinar ini...   |   21:30 . Giliran Stikes Rajekwesi dan Muhammadiyah Bojonegoro Ikuti KADIN Goes to Campus   |   21:00 . Angin Kencang Terbangkan Kubah Masjid di Kedungadem   |   20:00 . Meriah, Rangkaian Peringatan HSN UNU Giri Berlangsung Khidmat   |   19:00 . Peringatan HSN Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan 7 Santri Berprestasi   |   18:00 . Peringati HSN, PAC ISNU Balen Ziarahi Makam Tokoh NU   |   12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdikda Gelar FL2SN SD, Ajang Unjuk Seni Sejak Dini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 May 2017 22:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Menggali kemampuan anak Sekolah Dasar (SD) di bidang seni, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang dilaksanakan di Gedung Universitas Terbuka ( UT) Bojonegoro, Rabu (4/5/2017).

Kegiatan diikuti oleh 28 SD perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Pada prosesi pembukaaan acara FL2SN tersebut, hadir Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikda Bojonegoro, seluruh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan ratusan peserta beserta guru pendamping sekolah. acara FL2SN dibuka langsung oleh Kabid SD Disdik Bojonegoro.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikda Bojonegoro, M Eko Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan FL2SN merupakan wadah bagi anak SD yang mempunyai jiwa seni sekaligus untuk melatih jiwa seni yang dimilikinya.

"Selain itu, momentum ini untuk mencari bakat seni yang nantinya sebagai perwakilan diajang provinsi," ungkapnya.

Sebanyak 8 kategori lomba yang pada ajang FL2SN dan akan digelar selama 2 hari, adapun pada hari pertama ini ada empat kategori yakni Cerita Bergambar, Cerita, Nyanyi Tunggal dan Cipta Bahasa Puisi. Sedangkan pada hari kedua akan dilombakan Seni Tari, dan Pidato.

Sebelumnya, memperingati Hari Anak Nasional (HAN) lomba di bidang seni juga telah digelar pada 26 April lalu. Pada momen tersebut digelar beberapa lomba yang diikuti perwakilan sekolah per kecamatan yakni lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ),Pidato Bahasa Inggris dan Melukis.

Kegiatan FL2SN ini sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai bidang seni sejak dini agar siswa dapat melestarikan berbagai seni dan memahaminya.

Nurhadi Cholis salah satu guru dari SDN Batokan, Kecamatan Kasiman mengatakan, kegiatan ini sangat bagus bagi seluruh siswa SD untuk unjuk kebolehan di bidang kesenian sekaligus mengeksplore kemampuan yang dimiliki setiap siswa.

"Ya selain itu, juga ajang temu bersama terhadap para guru dari sekolah lain agar saling kenal," imbuhnya

Pada ajang ini nantinya akan dipilih Juara 1,2 dan 3 terbaik dari setiap kategori dan akan diberikan trophy.

"Semoga dengan momentum ini dapat memberikan pemahaman serta menanamkan jiwa seni sejk usia dini agar dapat mencintai budaya indonesia," tutur Eko. [sof/lis]

Tag : disdikda, seni, ajang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat