Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ujian Nasional 2017

Meski Numpang, UNBK Hari Kedua SMPN Dander Lancar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 May 2017 20:00

Meski Numpang, UNBK Hari Kedua SMPN Dander Lancar

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -
Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMP/MTs di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Dander Kabupaten Bojonegoro berjalan lancar. Sebanyak 201 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang terbagi menjadi 3 sesi dan  bertempat di SMKN Dander yang menggunakan 3 laboratorium Komputer di sekolah tersebut

Wiwik Suharti Kepala Sekolah SMPN Dander mengungkapkan, pihaknya bersyukur dapat menggelar UNBK meski harus menumpang disekolah lain.

"Persiapan semuanya sejak jauh hari," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Disinggung terkait UNBK tahun ini, Wiwik menambahkan bahwa siswa mengaku cukup senang dan nyaman dalam mengerjakan soal UN, karena anak-anak hanya perlu Login untuk masuk ke komputer,tak perlu lagi menulis.

Sebelumnya SMPN Dander sudah melakukan simulasi sebanyak 2 kali agar siswa tidak merasa was-was saat UNBK berlangsung. Selain itu pihak sekolah juga mengutus salah satu guru untuk mengikuti pelatihan teknisi dan proktor.

Sebagai Sekolah yang melaksanakan UNBK kali pertama, dari segi pelaksanaan bisa dibilang lancar dan sukses sampai hari ini. "Ya mudah-mudahan pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar hingga akhir dan ke depan dapat menggelar UNBK lagi," harap Wiwik sapaan akrab Kepala Sekolah SMPN Dander itu. [sof/lis]

Tag : sekolah, unbk, ujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini