16:00 . SKK Migas Akan Kembali Menggelar Konvensi Hulu Migas   |   15:00 . Pasutri Curanmor yang Tertangkap di Balen, Divonis Dua Tahun Penjara   |   13:00 . PT Pertamina EP Sukowati Field Meraih Penganugerahan Piala PSBE dari Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM   |   12:00 . Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Kunker di Lapas IIA Bojonegoro   |   09:00 . Disperinaker; 1.625 Tenaga Kerja Masih Aktif Bekerja di Proyek JTB   |   08:00 . Harga Tembakau Rajang Kering Tinggi, Petani Sumringah   |   07:00 . 5 Cara untuk Menghentikan Kebiasaan Anak Menggigit Kuku   |   19:00 . Prgoram Pengembangan Masyarakat Selesai, EMCL Gandeng PC GP Ansor Serahkan ke Desa   |   18:00 . Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita   |   16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Pertamina EP Cepu (PEPC)

Hari ini Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 May 2017 11:00

Hari ini Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -  Program Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan Industri Migas, yang diprakarsai oleh Pertamina EP Cepu (PEPC), bagi para pemuda dari desa sekitar operasi JTB, pada Selasa (09/05/2017) pagi ini, secara seremonial ditutup.

Acara penutupan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel GDK Bojonegoro, dihadiri Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, perwakilan dari SKK Migas Jabanusa, Singgih, Camat Ngasem, Camat Purwosari, Camat Tambakrejo, Pemdes Bandungrejo, Pemdes Pelem, Pemdes Kaliombo dan Pemdes Dolokgede serta sejumlah undangan.

Program Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan Industri Migas tersebut telah dilaksanakan sejak 27 Februari 2017 hingga 12 April 2017, di Balai Latihan Kerja Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Bojonegoro (Disperinaker). Dilanjutkan dengan uji sertifikasi yang dilaksanakan di Pusdiklat Migas Cepu, pada 27-28 April 2017, dikuti sejumlah 20 pemuda, dari desa sekitar area proyek JTB.

Selain mengikuti pelatihan dan sertifikasi keterampilan industri migas, sejumlah 20 pemuda dari desa sekitar area proyek JTB tersebut, juga mendapatkan paket bantuan berupa alat las listrik dari PEPC.

Manager PGA dari PEPC, Kunadi, dalam acara penutupan tersebut mengungkapkan, dirinya merasa senang bahwa PEPC dapat berkontribusi dalam peningkatan kapasitas para pemuda di sekitar area proyek JTB. “Semoga pelatihan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi bekal para pemuda untuk mengikuti kompetisi dalam dunia kerja secara lebih luas.” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan SKK Migas Jabanusa, Singgih, menegaskan bahwa pelatihan ini bukan merupakan rekrutmen tenaga kerja KKKS di area Blok Cepu, yang salah satunya adalah PEPC sebagai operator proyek JTB.

“Pelatihan ini bukan dalam rangka rekrutmen tenaga kerja KKKS di area Blok Cepu,” tegas Singgih.

Sedangkan Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada PEPC dan SKK Migas, yang telah mebantu meningkatkan kapasitas para pemuda di Bojonegoro melalui pelatihan kali ini.

Dalam paparannya, Agus juga menyampaikan pengetahuan seputar peran dan kontribusi perusahaan industri hulu migas yang ada di Bojonegoro. Agus juga memberikan motivasi kepada para pemuda dari sekitar area proyek JTB yang usai mengikuti pelatihan, agar tidak menggantungkan sepenuhnya pada peluang kerja di area proyek JTB, yang tentunya sangat terbatas dan hanya berlangsung dalam periode waktu tertentu.

“Setelah mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi keterampilan industri migas, harus mampu bersaing di dunia kerja secara global.” tegas Agus.

Acara pun kemudian ditutup secara simbolis oleh Kadisperinaker Bojonegoro, dengan penyerahan sertifikat dan alat las listrik kepada peserta pelatihan. [saf/ito]

Tag : pepc, pelatihan, sertifikasi, industri, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat