07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Pertamina EP Cepu (PEPC)

Hari ini Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 May 2017 11:00

Hari ini Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -  Program Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan Industri Migas, yang diprakarsai oleh Pertamina EP Cepu (PEPC), bagi para pemuda dari desa sekitar operasi JTB, pada Selasa (09/05/2017) pagi ini, secara seremonial ditutup.

Acara penutupan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel GDK Bojonegoro, dihadiri Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, perwakilan dari SKK Migas Jabanusa, Singgih, Camat Ngasem, Camat Purwosari, Camat Tambakrejo, Pemdes Bandungrejo, Pemdes Pelem, Pemdes Kaliombo dan Pemdes Dolokgede serta sejumlah undangan.

Program Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan Industri Migas tersebut telah dilaksanakan sejak 27 Februari 2017 hingga 12 April 2017, di Balai Latihan Kerja Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Bojonegoro (Disperinaker). Dilanjutkan dengan uji sertifikasi yang dilaksanakan di Pusdiklat Migas Cepu, pada 27-28 April 2017, dikuti sejumlah 20 pemuda, dari desa sekitar area proyek JTB.

Selain mengikuti pelatihan dan sertifikasi keterampilan industri migas, sejumlah 20 pemuda dari desa sekitar area proyek JTB tersebut, juga mendapatkan paket bantuan berupa alat las listrik dari PEPC.

Manager PGA dari PEPC, Kunadi, dalam acara penutupan tersebut mengungkapkan, dirinya merasa senang bahwa PEPC dapat berkontribusi dalam peningkatan kapasitas para pemuda di sekitar area proyek JTB. “Semoga pelatihan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi bekal para pemuda untuk mengikuti kompetisi dalam dunia kerja secara lebih luas.” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan SKK Migas Jabanusa, Singgih, menegaskan bahwa pelatihan ini bukan merupakan rekrutmen tenaga kerja KKKS di area Blok Cepu, yang salah satunya adalah PEPC sebagai operator proyek JTB.

“Pelatihan ini bukan dalam rangka rekrutmen tenaga kerja KKKS di area Blok Cepu,” tegas Singgih.

Sedangkan Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada PEPC dan SKK Migas, yang telah mebantu meningkatkan kapasitas para pemuda di Bojonegoro melalui pelatihan kali ini.

Dalam paparannya, Agus juga menyampaikan pengetahuan seputar peran dan kontribusi perusahaan industri hulu migas yang ada di Bojonegoro. Agus juga memberikan motivasi kepada para pemuda dari sekitar area proyek JTB yang usai mengikuti pelatihan, agar tidak menggantungkan sepenuhnya pada peluang kerja di area proyek JTB, yang tentunya sangat terbatas dan hanya berlangsung dalam periode waktu tertentu.

“Setelah mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi keterampilan industri migas, harus mampu bersaing di dunia kerja secara global.” tegas Agus.

Acara pun kemudian ditutup secara simbolis oleh Kadisperinaker Bojonegoro, dengan penyerahan sertifikat dan alat las listrik kepada peserta pelatihan. [saf/ito]

Tag : pepc, pelatihan, sertifikasi, industri, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat