19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Edukasi Migas

KKKS Siap Akomodir Kegiatan Siswa Belajar Migas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 May 2017 23:00

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Antusias sekitar 500 peserta edukasi Migas di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro berlangsung tiap sesi. Bukan hanya saat panel pertama dengan pemateri empat pejabat, namun hingga akhir sesi overview Industri Migas yang disampai perwakilan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), Selasa (16/5/2017), belasan siswa bertanya seputar Migas.

Seperti diketahui, panel pertama edukasi Migas dengan tema "Ketahanan Energi Hari Ini dan Esok" menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyar, Komandan Kodim Bojonegoro Lektol Inf. M. Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua DPRD Bojonegoro Mitro'atin. Diskusi dipimpin oleh Public and Government Affairs Superintendent PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Edy Purnomo.

Sementara itu masih dengan moderator yang sama, panel kedua menyuguhkan perwakilan KKKS yang terdiri dari PEPC yang diwakili Kunadi, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menghadirkan Rexy Mawardijaya, PT Pertamina EP Asset 4 yang diwakili oleh Government & PR Assistant Manager Pandjie Galih Anoraga, dan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) dipresentasikan oleh Akbar Pradima.

"Kegiatan kita sangat banyak di lapangan saat ini, walaupun secara konstruksi belum kelihatan. Karena EPC baru akan berlangsung beberapa waktu mendatang. Namun, untuk aktivitas kemasyarakatan telah berkelanjutan," jelas Kunadi mengawali paparan operator Migas di kluster Bojonegoro.

Setelah Kunadi, perwakilan EMCL, Rexy Mawardijaya juga menyampaikan terkait wilayah kerja Blok Cepu, baik tempat produksi/eksplorasi sampai eksploitasinya. Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan motivasi bagi siswa jika ingin belajar lebih dekat dengan industri Migas.

"Di tempat kita juga menerima magang siswa, terutama SMK. Jadi, dipersilahkan jika ingin belajar Migas secara langsung," tegasnya.

Sementara itu, PT Pertamina EP Asset 4 yang diwakili oleh Government & PR Assistant Manager Pandjie Galih Anoraga, juga menjelaskan peta kewilayahan Migas yang cukup luas. "Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, SKK Migas, Kodim 0813/Bojonegoro, Polres Bojonegoro, DPRD, Yayasan Sedulur Pena, serta seluruh pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Hal yang sangat positif bisa menyampaikan informasi tentang industri hulu Migas kepada generasi muda penerus bangsa," ujar Pandjie.

Terpisah, Field Administrations Superintendent (FAS) JOB PPEJ, Akbar Pradima sebagai pembicara dari KKKS yang terakhir berharap siswa di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya bisa lebih dekat dengan industri Migas. Karena, ke depan siswa-siswa tersebut sebagai harapan bangsa untuk turut serta menjaga kelangsungan energi. [din/lis]
 

Tag : blh, blok cepu, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat