16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Motivator Termuda di Indonesia Suntik Semangat Berwirausaha

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 May 2017 23:30

Motivator Termuda di Indonesia Suntik Semangat Berwirausaha

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Indonesian Enterpreneur Club (IEC) menggelar seminar Kewirausahaan dan Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri 2017 di Gedung Serbaguna, Selasa (23/5/2017). Ribuan pemuda di Bojonegoro diberi motivasi untuk kreatif dan inovatif dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bertajuk dengan tema 'Peran Pemuda di Era MEA' IEC menghadirkan Syafii Efendi motivator termuda nomor 1 di Indonesia. Kehadirannya disambut meriah oleh lebih dari 1.000 pelajar SMA dan mahasiswa se Kota dan Kabupaten Bojonegoro yang ikut menjadi peserta dalam acara itu.

Banyak yang disampaikan Syafii Efendi sang motivator sekaligus pendiri IEC itu terkait wirausaha. Ratusan pelajar diberi tips dan trik tentang percaya diri, mempunyai jiwa pemuda yang mandiri, membaca peluang usaha, serta bagaimana memulai usaha yang benar dan meningkatkan karir dalam dunia usaha.

Bukan hanya itu, 10 langkah mencapai sukses di usia muda seperti yang sudah Syafii Efendi peroleh juga diberikan semuanya kepada ratusan peserta. Yakni, pemuda yang berani bermimpi, pahami diri dan tentukan tujuan sukses, kalahkan nafsu dan kemalasan, solusi masalah dan jadi agent of change.

"Jadi pemuda jangan hanya pacaran saja namun memulai untuk usaha," kata Syafii Efendi kepada peserta.

Ia menerangkan bahwa menjadi pemuda Indonesia harus berani bermimpi. Seorang pemberani akan lebih baik dari pada seribu sekali pun orang pengecut. "Bermimpi sukses saja tidak mau, lalu bagaimana kita bisa meraihnya," ujarnya.

Acara yang berakhir sekitar pukul 18.30 ini dirasa sangat mengapresiasi pemuda yang datang. Terlebih saat pembicara menjelaskan trik untuk bisa sukses di usia muda.  "Agar tepat apa yang akan kita jalani, pahami dulu kelemahan dan kelebihan yang ada di diri kita," tuturnya. [ifa/lis]

Tag : motivator, muda, semangat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat