Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Malam Jumat, PAC GP Ansor Balen Khataman Online

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 June 2017 23:00

Malam Jumat, PAC GP Ansor Balen Khataman Online

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selama bulan Ramadan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro mengadakan khataman yang dimulai, Kamis (1/7/2017) malam ini. Kegiatan yang diikuti keder muda NU itu uniknya dilakukan lewat online yakni grup Whatsapp yang digunakan berkoordinasi setiap saat.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Balen, M. Nafi' menjelaskan, tadarus ini sudah berlangsung setiap tahun selama Ramadan. "Pemilihan bacaan juz dibahas lewat grup whatsapp," jelasnya.

Tadarus online ini juga melatih kejujuran, karena Alquran dibaca di rumahnya masing-masing. "Mulai pukul 18.00 malam sampai pukul 03.00 pagi," ujarnya.

Jika sudah membaca, para anggota group akan memberi laporan dengan tanda centang pada juz yang sebelumnya sudah dipilih. "Kegiatan ini menjadi positif bagi pengurus Ansor Balen," tutur mantan Ketua PAC IPNU Balen itu. [zid/lis]

Tag : tadarus, online, ansor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini