Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puasa, Masjid Tempat Istirahat Paling Nyaman

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 June 2017 18:00

Puasa, Masjid Tempat Istirahat Paling Nyaman

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pada bulan puasa seperti ini, tentunya menjadi salah satu tantangan yang paling berat bagi pengendara roda dua, maupun roda empat yang menempuh jarak lumayan jauh. Pasalnya, mereka akan cepat lelah dan mengantuk, apalagi pada siang hari.

Oleh karena itu, banyak pengendara yang memilih beristirahat dan tidur sejenak untuk mengobati rasa lelah di masjid. Seperti yang terlihat di Masjid Baitur Rohim yang berada di Kecamatan Kalitidu.

Salah seorang pengemudi mobil asal Kabupaten Gresik ini misalnya, Ia lebih memilih masjid yang berada di utara jalan itu sebagai tempat beristirahat, karena mempunyai lokasi yang strategis, berada di tepi jalan dan mempunyai tempat parkir yang lumayan luas.

"Saya tadi habis ada urusan dari Blora, dan beristirahat sejenak di sini  untuk menghilangkan penat," ujar laki-laki yang akrab disapa Dodi itu kepada blokBojonegoro.com.

Selain menggunakan untuk tempat istirahat, laki-laki yang mengemudi mobil Inova putih tersebut juga sekaligus menunggu waktu salat Dzuhur, dengan mengerjakan beberapa amalan sunnah seperti salat sunnah dan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Mungkit setelah tidak lelah lagi saya akan melanjutkan perjalan ke Gresik," tutur laki-laki yang juga bersama anggota keluarganya.

Pengendara lain asal Kecamatan padangan, Musa mengatakan, sengaja beristirahat di Masjid Baitur Rohim karena udara yang cukup panas dan lelah setelah perjalanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro dengan mengendarai sepedah motor.

"Sudah lelah, perjalanan ke Padangan juga masih cukup jauh, semakin siang pasti semakin panas dan juga banyak kendaraan-kendaraan besar yang hilir mudik di daerah sana," tutupnya. [din/mu]

Tag : masjid, puasa, panas, terik matahari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini