Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komisi X DPR RI Tiba di Kantor Pemkab Bojonegoro Disambut Bupati

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 June 2017 13:30

Komisi X DPR RI Tiba di Kantor Pemkab Bojonegoro Disambut Bupati

Reporter: Sutopo/ M.Safuan

blokBojonegoro.com - Komisi X Dewan Perwakikan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tiba di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sekitar pukul 13.00. Rombongan langsung menuju ruang lantai tujuh Gedung tersebut.

Rombongan Kunjungan Kerja (Kungker), terkait Implementasi Pengambil Alihan Kewenangan dan Tanggung Jawab Pendidikan Sekolah tingkat SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi itu disambut langsung Bupati Bojonegoro, Suyoto.


Turut hadir dalam acara tersebut, anggota komisi X DPRI, H.A.R Sultan Adi Hendra (Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi X), M Ridwan Hisyam, Anang Hermansyah, Arzeti Bilbina, Popong Otje Djundjunan, Laila Istiana, Lidia H. Ameliah, Bupati Bojonegoro, Suyoto, Wakil Bupati Lamongan, Wakil Bupati Tuban, serta perwakikan dinas terkait.

Ketua rombongan, H.A.R Sultan Adi Hendra mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui terkait data implementasi kewenangan dan tanggung jawab pendidikan menengah ke Pemerintah Provinsi.

"Untuk mendapatkan realisasi implementasi," kata Sultan.

Ia menambahkan, selain itu juga untuk mendapatkan data empiris, dari daerah di Jawa Timur yang selanjutnya sebagai bahan untuk pembuatan kebijakan.

"Senin depan akan kita rapatkan dan sampaikan saat di DPR," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pengambilalihan Kewenangan SMA/SMK berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 agar nantinya pengelolaan sekolah lebih komprehensif.

Dalam paparannya anggota DPR RI Komisi X itu menjelaskan peran institusinya sebagai pengawas."Yang Pertama Disentralisasi, yang kedua sebagai pengawas kewenangan, yang ketiga pengawas transisi sekolah," jelasnya. [top/sof/lis]

Tag : kemenkes, dpr ri, biaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini