Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhirnya, Warga Binaan Bisa Buka Puasa Bersama Keluarga

blokbojonegoro.com | Friday, 09 June 2017 11:00

Akhirnya, Warga Binaan Bisa Buka Puasa Bersama Keluarga

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat Islam. Di momen bulan Ramadan, setiap orang akan berkumpul bersama keluarganya.

Namun bagi warga binaan atau narapidana, berkumpul bersama keluarga tentu menjadi sesuatu yang sulit karena harus menjalani masa hukumannya di dalam penjara. Untuk itu, Lapas Kelas II A Bojonegoro membuat program khusus untuk dapat mempertemukan warga binaan dengan keluarganya di bulan suci Ramadan.

"Khusus hari ini warga binaan diberi kesempatan untuk berbuka puasa bersama keluarganya di dalam Lapas," kata Kasi Binadik Lapas Bojonegoro, Kusdwiawantoadi, Jumat (9/6/2017).

Antok sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama warga binaan dan keluarga ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Buka puasa bersama dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi warga binaan agar dapat merasakan kebersamaan dengan keluarganya.

"Mereka bisa buka puasa dengan anak atau istrinya," kata Antok.

Dengan begitu, bukan hanya orang-orang di luar Lapas saja yang dapat merasakan kebahagiaan berbuka puasa bersama sanak keluarga, tapi warga binaan juga memiliki kesempatan yang sama. Khusus acara ini Lapas meliburkan besukan pada Jumat pagi dan diganti sore.

Selain buka puasa bersama tersebut, Lapas Kelas II A Bojonegoro juga memiliki program lain di bulan Ramadan yakni tadarus dan merayakan nuzulul quran. [oel/mu]
 

Tag : buka puasa bersama, ramadhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini