Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petani Cabai Sekar Mulai Masuki Masa Tanam

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 June 2017 17:00

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Kecamatan Sekar memang terkenal dengan tanaman cabai. Musim kemarau tahun ini sebagian petani di Dusun Dibal, Desa Deling, sudah mulai tanam cabai.

Pantaun blokBojonegoro.com, di persawahan terlihat petani sedang menanam cabai, serta menyiram air agar tanaman cepat hidup dan subur.

Seorang petani cabai, Warso mengatakan, sebagian warga Dusun Dibal memang menanam bawang dan juga cabai, namun untuk musim ini dirinya hanya bisa menanam cabai saja.

"Ya baru tanam cabai ini, maklum tenaganya sudah tua, jadi tak bisa tanam bawang sekalian," kata Warso saat di temui blok Bojonegoro.com.

Jika tidak ada hama yang menyerang, diprediksi dengan luas 3 petak sawah bisa menanam cabai berjumlah 4000 pohon.

"Kalau panen sekitar dua bulan setengah lagi, ya mudah- mudahan bisa bagus dan menghasilkan panen banyak," harapnya.

Petani lain, Sumiatun membenarkan, para petani Sekar saat ini tengah memulai tanam cabai. Meski, mereka sedikit khawatir dengan cuaca yang masih tak menentu, walau musim kemarau tapi hujan masih sering turun.

"Karena, jika hujan akan mengakibatkan pertumbuhan cabai terganggu, yang berdampak pada hasil panen kurang bagus," ujarnya. [top/lis]

 

Tag : cabai, musim kemarau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini