Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Gondang, Ada Wisata Panorama Buton

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 June 2017 16:00

Di Gondang, Ada Wisata Panorama Buton

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Jika di Desa Deling, Kecamatan Sekar ada wisata Bukit Cinta Negeri Atas Angin, recananya di Dusun Kadung, Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, ada wisata Bukit Tono alias Buton.

Di tempat tersebut pengunjung akan disuguhkan panorama pemandangan perbukitan, serta sejuknya angin sepoi-sepoi yang dijamin akan memanjakan libur akhir pekan.

Ketika blokBojonegoro.com mengunjungi tempat tersebut, Minggu, (11/6/2017), di area wisata tersebut sudah disediakan beberapa sport untuk memanjakan pengunjung sebagai tempat foto atau sekadar menikmati suasana bukit itu.Terdapat sprt dengan bentuk love (cinta), sarang burung, taman bunga, dan lain-lain.

Menurut keterang anggota karang taruna desa setempat, Aris, rencananya wisata Buton ini akan dibuka secara resmi pada malam Hari Raya Idul Fitri. atau malam takbiran. Untuk pengelolaannya sementara, mengandalkan dana dari hasil swadaya para karta setempat.

" Sebab, dana dari desa belum ada anggaran," kata Aris saat memandu blokBojonegoro.com di lokasi.

Nama Buton sendiri, lanjut kata Aris, berasal dari nama Tono yaitu pemilik lahan Perhutani di tempat tersebut agar tidak menyamai wisata tempat lain. "Kalau bukit cinta kan sudah ada di Atas Angin," ujar dia.

Ia menambahakan, berbekal ilmu yang diperolah anggota karang taruna saat melakukan wisata di Malang, Jawa Timur, akhirnya terinspirasi menggagas dan membuat bukit untuk menjadi tempat wisata.

"Dengan cara swadaya terlebih dahulu. Soalnya anak-anak sini sering ke Malang, jadi terinspirasi dari sana," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Aris, untuk pengujung biasanya ramai pada saat pagi dan sore, sebab, mereka akan bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam.

"Kalau sore dan pagi malah lebih bagus pemandanganya, makanya ramainya pengunjung saat sore maupun pagi," tandasnya.

Sementara itu, Yoga seorang pengunjung mengaku dirinya sering main ke Buton karena selain dekat dengan rumah di tempat tersebut juga memiliki pemandangan yang indah.

"Ya, menikmati pemandangan perbukitan," cletuknya. [top/lis]
 

Tag : buton, wisata, gondang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini