Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Memasuki Musim Kemarau, Petani Growok Tanam Jagung

blokbojonegoro.com | Friday, 16 June 2017 17:00

Memasuki Musim Kemarau, Petani Growok Tanam Jagung

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Usai masa panen padi, daerah selatan Bojonegoro, tepatnya Desa Growok, Kecamatan Dander, kini para petani di Desa tersebut memanfaatkan lahan pertanianya dengan menanam tanaman jenis palawija.

Petani desa setempat, sudah mananami kembali lahannya dengan tanaman jagung, karena dirasa tanaman tersebut sangat cocok dengan cuaca saat ini dan dirasa cukup kuat dalam musim kemarau.

Salah satu petani, Catur mengaku bahwa lahannya sengaja ditanami jagung karena tanaman itu cocok, dikarenakan tidak banyak butuh air, sekaligus juga masuk musim kemarau

"Biasanya jagung kalau sudah masuk 15 hari, setiap harinya butuh disiram air hingga usia tanaman jagung berumur 36 hari," ungkapnya.

Dipilihnya tanaman jagung, dirasa cukup cocok dengan keadaan jenis tanah di desa setempat, selain itu, petani  sudah menjadi kebiasaannya setelah panen padi kedua petani menyela lahan pertanian dengan tanaman palawija.

"Selain itu, hasil panen tanaman jagung harganya pun cukup stabil penjualannya, tidak seperti tanaman lainnya,"imbuhnya.

Petani lain, Warji sengaja bahwa lahannya persawahannya memilih menanami jagung karena biaya perawatan terbilang mudah, "Ya hanya saja perlu sedikit perawatannya," kata Warij. [saf/ito]

Tag : petani, growok, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini