Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI Bojonegoro Dirikan Dua Pos di Daerah Perbatasan

blokbojonegoro.com | Friday, 23 June 2017 10:00

PMI Bojonegoro Dirikan Dua Pos di Daerah Perbatasan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setiap tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro selalu membantu mudik-balik lebaran, termasuk tahun 2017 ini. Namun berbeda dengan sebelumnya, PMI Kabupaten Bojonegoro mendiri dua pos di daerah perbatasan.

"Dua pos di perbatasan, Padangan dan Baureno," kata sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, setiap harinya yang siaga minimal delapan personil tanggal 23 sampai 24 Juni dan 29 sampai 30 Juni 2017. Mereka akan bertugas pelayanan lebaran, memberikan informasi, tempat istirahat dan tensi. "Hari itu puncak mudik dan balik,"  terangnya.

Ditambahkan, untuk petugas pos padangan ada 17 anggota PMR, seorang pembina dan tiga sukarelawan PMI. Sedangkan di Baureno ada 15 PMR, dua pembina dan tiga sukarelawan.

Sementara ini laporan dari petugas pos Padangan untuk sementara ini kendaraan yang lewat selama sejam ini ada 1.500 kendaraan termasuk 903 roda dua dan 597 roda empat, tapi arus lalu lintas masih lancar dan belum ada kendala.

"Sedangkan laporan dari pos Baureno lalu lintas masih lancar, kamacetan terjadi di pasar Baureno dan pasar Sumberrejo, serta belum ada kendala," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : mudik,lebaran, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini