07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Ramadan, HMI-KAHMI Bagikan Ribuan Takjil di Rumah Sakit

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 June 2017 00:00

Selama Ramadan, HMI-KAHMI Bagikan Ribuan Takjil di Rumah Sakit

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Momentum Ramadan 1438 Hijriyah dimanfaatkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD. KAHMI) membantu sesama. Hal itu diwujudkan dengan membagikan ribuan takjil di rumah sakit di Kota Ledre.

Koordinator pelaksana, Edy Prayitno mengatakan, selama bulan Ramadan HMI-MD KAHMI membagikan takjil di RSUD Sosodoro Djatikoesumo, Aisyiyah, Fatma, Wahyu Tetuko, Ibnu Sina dan Muna Anggita. "Total yang dibagikan selama Ramadan membagikan 3.200 bungkus takjil ke semua rumah sakit yang ada di Kota Bojonegoro," jelasnya.

Setiap harinya panitia membagikan takjil sebanyak 100 bungkus, namun khusus untuk hari terakhir ini, Sabtu (24/6/2017) pihaknya membagikan 300 bungkus di empat rumah sakit, yakni RSUD, Ibnu Sina, Fatma, dan Aisyiyah.

Edy Twitty sapaan akrab Edy Prayitno bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur maupun masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan bagi takjil dapat berlangsung dengan lancar dan semua tidak mungkin berjalan tanpa bantuan semua pihak, khususnya para donatur.

"Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur dan kami berharap para donatur tetap dapat membantu kami kembali untuk tebar takjil tahun depan," harapnya.

Sementara itu, kegiatan positif tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu penerima takjil, Mbah Tonari (68), yang sedang menunggu cucunya baru berumur tujuh bulan dirawat di Rumah sakit Ibnu Sina, karena infeksi dan panas tinggi merasa sangat terbantu dengan bungkusan takjil dari MD. KAHMI dan HMI Bojonegoro.

“Matur suwun gus, mugi barokah (Terima kasih Mas, semoga barokah),” kata Nenek asal Desa Prambon Trenggayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dengan Bahasa Jawa.

Hal senada dikatakan Lasmani (59) warga Desa Plesungan, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang sedang menunggu cucunya, Kanaya yang sedang sakit demam tinggi di Rumah sakit Aisyiyah.

“Terimakasih atas takjil dan doanya, semoga Kanaya cepat sehat," katanya sambil menerima bungkusan takjil. [zid/lis]

Tag : hmi, kahmi, takjil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat