18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Jurus agar Introvert Merasa Nyaman Saat Silaturahim!

blokbojonegoro.com | Monday, 26 June 2017 07:00

Ini Jurus agar Introvert Merasa Nyaman Saat Silaturahim!

Reporter: -

blokBojonegoro.com - 
Seorang berkepribadian tertutup atau introvert acap kali sungkan menghadiri acara dengan banyak orang, misalnya silaturahim keluarga saat Lebaran. Sesungguhnya ada kiat yang dapat dilakukan introvert agar merasa nyaman berada dalam situasi ramai.

Sebagaimana dikutip laman Life Hacker, berikut sejumlah tips agar introvert tetap eksis saat menghadiri silaturahim keluarga.

1.  Buat tujuan yang jelas

Sebelum berangkat, ada baiknya seorang introvert menetapkan tujuan dari acara yang akan dihadiri tersebut. Itu akan membuat introvert merasa lebih nyaman saat bersosialisasi dalam acara silaturahim.

Tanamkan dalam pikiran bahwa kehadiran Anda adalah memang untuk bertemu anggota keluarga. Dengan begitu, pikiran Anda dapat tetap fokus dan menghindari banjirnya stimulus eksternal saat silaturahim berlangsung.

2.  Penuhkan energi

Untuk kenyamanan saat silaturahim, pastikan Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri sebelum keberangkatan. Cobalah untuk membaca buku, menonton televisi, atau lakukan apa pun yang membuat Anda rileks.

Saat merasa telah cukup energi, barulah Anda datang ke acara silaturahim tersebut. Demikain pula, setelah menghadiri silaturahim itu, pastikan Anda memiliki waktu untuk memulihkan kembali energi Anda.

3.  Cari tempat berlindung

Ya, sebagai seorang introvert, tak mudah memang untuk berlama-lama dengan kerumunan orang.

Karena itu, ketika tiba di tempat silaturahim, segera carilah tempat untuk mengasingkan diri sejenak. Tempat itu antara lain toilet, dapur, atau mungkin tempat parkir.

Dengan “bersembunyi” sejenak saat acara, Anda dapat melepaskan stimulus berlebih dalam diri.

4.  Terima kondisi

Hadapilah dan anggaplah ajang silaturahim sebagai bagian dari kehidupan.

Mulailah perbincangan ringan dengan anggota keluarga yang paling dikenal untuk membuat Anda nyaman. Dengan awal yang baik, Anda akan menemukan ritme agar sukses bertahan lama dalam silaturahim itu.

5.  Siapkan rencana pulang

Bagi seorang introvert, hal buruk yang mungkin terjadi saat silaturahim adalah terjebak di sana dan kesulitan untuk pulang.

Anda sesungguhnya ingin pulang ketika energi telah habis, tetapi terjebak dalam kerumunan pembicaraan. Paling tidak, cobalah untuk memiliki cara alternatif pulang, seperti izin ke toilet sambil bersiap untuk pulang.

Dengan rencana pelarian,  Anda juga akan terbantu untuk menghilangkan tekanan saat acara silaturahim.

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/06/25/111346320/
ini.jurus.agar.introvert.merasa.nyaman.saat.silaturahim.

Tag : introvert, lebaran, tips



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat