11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reuni Kedua Maisba 2008, Belajar Pertanian

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 June 2017 17:00

Reuni Kedua Maisba 2008, Belajar Pertanian

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbeda dengan reuni pertama alumni Madrasah Aliyah Islamiyah Balen (Maisba) lulusan 2008, pada reuni kedua ini berlangsung semarak, Rabu (28/6/2017). Dihadiri salah satu guru, Iskak Riyanto, sekaligus PPL Pertanian yang bertugas di Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga para alumni yang hadir di Desa Suwaloh Kecamatan Balen tersebut dikenalkan dan dipahamkan terkait pertanian. "Orang di Thailand bangga BER-KTP petani, sebaliknya di Indonesia yang malu menjadi petani," kata Pak Iskak.

Dijelaskan, selain itu kalau di beberapa negera saat tanaman rusak dan sakit, mereka para petani membawa tanamannya kepada petugas PPL. Namun kalau di sini, petani memilih enggan ditemui petugas pertanian.

"Padahal petugas memberikan penyuluhan agar petani bisa mengatasi dan tahu cara menangani tanaman yang tidak sehat," jelasnya.

Termasuk para alumni yang sudah lulus sembilan tahun, meskipun sudah berkecimpung di berbagai latar belakang pekerjaan, sebaiknya ikut bertani. "Karena petani memberi makan semuanya," pesannya.

Selain itu, pada momentum lebaran idul fitri 1438 H, guru yang mengampu mata pelajaran Sosiologi itu berpesan, agar para alumni terus bersilaturohim kepada gurunya maupun di lembaga Madrasah Aliyah Islamiyah Balen, serta guru-guru yang mengajarkan semuanya mulai TK sampai terakhir alumni belajar.

"Guru yang membantu mengantarkan kita dan memberi pembelajaran banyak hal, sehingga bisa sampai sekarang ini," tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia reuni, Rosikhul In'ami mengapresiasi kekompakan alumni yang menyempatkan hadir. "Tanpa kehadiran dan bantuan teman-teman, reuni ini tidak bisa terlaksana dengan meriah," terangnya.

"Semoga pada reuni-reuni kedepan dapat berlangsung lebih meriah lagi, serta alumni yang belum bisa hadir bisa menyempatkan waktunya untuk menghadiri reuni berikutnya," tambah Rosikhul In'ami.

Dalam acara tersebut, selain menghadirkan guru sekolah, para alumni juga mendo'akan guru-guru yang sudah lebih dulu menghadap sang pencipta. Selain itu, rencananya reuni ketiga akan diadakan di rumah Dewi Nur Rahmawati di Desa/Kecamatan Balen pada lebaran keempat. [zid/mu]

Tag : reuni maisba 2008, reuni maisba, mai balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat