15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Loyo Usai Liburan, Ini Tips Genjot Produktivitas Kerja!

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 June 2017 07:00

Loyo Usai Liburan, Ini Tips Genjot Produktivitas Kerja!

Reporter: - 

blokBojonegoro.com - Pekan depan, mayoritas pekerja kembali beraktivitas. Baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun swasta akan masuk ke kantor usai menjalani libur Lebaran.

Namun, biasanya tak semua pegawai dapat langsung produktif bekerja. Mungkin saja mereka masih terbawa suasana liburan yang menyenangkan sehingga malas bekerja.

Kalau sudah begitu, produktivitas kerja pun menurun. Bila dibiarkan berlarut-larut, bisa membahayakan karier pekerja.

Nah, daripada sindrom malas bekerja itu menimpa Anda saat kembali ke kantor, ada baiknya Anda mengikuti beberapa rangkuman tips untuk mengembalikan semangat kerja yang bersumber dari Jobstreet.co.id dan Forbes.

Pertama, berpikir positif. Rasa malas pergi ke kantor pada hari pertama kerja biasanya timbul karena adanya pikiran negatif.

Untuk mangatasi masalah itu, lawanlah dengan pikiran positif. Artinya Anda harus menstimulus atau memikirkan hal-hal positif di kantor yang dapat memompa semangat kerja.

Misalnya dengan melakukan perubahan kecil-kecil. Contohnya dengan mengubah wallpaper di ponsel dan layar laptop Anda dengan gambar atau foto yang membakar semangat.

Kedua, menciptakan suasana hangat dan bersosialisasi. Salah satu alasan orang ingin datang ke kantor selain bekerja adalah bertemu dengan rekan kerja.

Berikanlah senyum hangat dan terlebar Anda kepada rekan kerja di hari pertama masuk kantor. Bahkan, jika memungkinkan berbagilah cerita tentang pengalaman menyenangkan selama liburan atau cenderamata ke mereka.

Dengan demikian, suasana kerja menjadi hangat, Anda pun semangat untuk bekerja kembali. 

Ketiga, buat perencanaan kerja dan analisa. Beberapa hari sebelum masuk kerja sebaiknya Anda membuat rencana kerja yang harus diselesaikan, mulai dari hari pertama kerja sampai beberapa minggu ke depan.

Nah, bila sudah tersusun rencana tersebut buatlah analisa. Maksudnya, Anda mengulas lagi pekerjaan yang sudah dilakukan. Sampai sejauh mana perkembangannya dan apa masalahnya.

Dengan begitu, Anda dapat menyusun strategi untuk menyelesaikan pekerjaan dalam beberapa waktu ke depan.

Keempat, buatlah prioritas dan fokus. Ketika Anda sudah mempunyai daftar tugas beserta analisanya, maka langkah selanjutnya adalah menyusun prioritas.

Pilih pekerjaan mana yang lebih penting dan harus diselesaikan terlebih dahulu. Jangan sampai Anda lebih mengutamakan tugas remeh-temeh yang deadline-nya masih jauh, dibanding pekerjaan utama yang harus diselesaikan.

Fokuslah dalam mengerjakan tugas prioritas tersebut. Dengan demikian, ketika hari pertama masuk kantor Anda dapat membuat waktu bekerja lebih produktif dan efisien.

Kelima, jaga kesehatan. Keempat tips di atas tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan jiwa dan raga Anda yang sehat.

Oleh karena itu, selama liburan usahakan Anda menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat dan rileks. Caranya adalah dengan menjaga asupan nutrisi tubuh dan isitirahat yang cukup.

Selamat mencoba!

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/06/29/070000920/

loyo.usai.liburan.ini.tips.genjot.produktivitas.kerja.

Tag : Tips, produktif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat