Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebun Belimbing Ngringinrejo

Pengunjung Kecewa Tak Bisa Rasakan Belimbing Kuning

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 June 2017 08:00

Pengunjung Kecewa Tak Bisa Rasakan Belimbing Kuning

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com -Pengunjung kebun belimbing di Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu banyak kecewa lantaran tidak bisa mendapatkan kuwalitas buah seperti biasanya, seperti ukuran besar dan berwarna kuning oranye.

Di saat pengunjung belimbing membludak, ternyata stok buah belimbing masih berwarna hijau dan kecil. Harga belimbing hijau berukuran besar naik menjadi Rp.15.000 per kilogram, sedangkan ukuran sedang Rp.10.000 per kilogram.

"Buahnya masih hijau kok malah harganya naik, padahal waktu puasa masih banyak yang masak dengan harga Rp10 ribu per kilonya," ujar Betty salah seorang pengunjung.

Sejumlah pedagang mengaku, saat ini kehabisan stok karena masih belum panen. Sementara meningkatnya permintaan menyebabkan pedagang terpaksa menjual buah yang masih berwarna hijau.

"Dua minggu lagi baru panen mas, kalau sekarang adanya ya seperti ini," ujar Yadi salah seorang pedagang.

Sesuai dengan data di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, tercatat luas kebun belimbing mencapai 20,4 hektare dengan jumlah 9.000 pohon dan Desa Mojo seluas 20 hektare dengan jumlah sekitar 7.000 pohon. Jumlah produksi belimbing rata-rata dalam setahun 70 kilogram.

Bersamaan Lebaran tahun ini buah belimbing tidak sedang panen, sehingga kuwalitas buah tidak seperti yang diharapkan. Buah yang masih hijau cenderung masam dan keras.[oel/ito]
 

Tag : kebun belimbing, ngringinrejo, bojonegoro, kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini