16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Guyub Rukun Ala Warga B3

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 July 2017 22:00

Guyub Rukun Ala Warga B3

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Mempunyai lingkungan perumahan yang guyub rukun adalah idaman setiap orang. Seperti yang terlihat malam ini, Minggu (9/7/2017), warga Perumahan Bukit Banjarsari Baru (B3) menggelar Halal Bihalal.
 
Acara yang bertema 'Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Tali Silaturrahmi dan Kepedulian Terhadap Tetangga dan Lingkungan' itu dihadiri seluruh warga B3, sebutan Perumahan Bukit Banjarsari Baru, tepatnya warga RT.10/RW.02, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk,  Kabupaten Bojonegoro. Ratusan orang mulai anak-anak hingga dewasa hadir pada acara tersebut.
 
"Kepada warga B3 kami ucapkan Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," jelas Ikhsan, ketua panitia acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) warga B3.
 
Menurutnya, acara halal bihalal pada bulan Syawal 1438 H/2017 ini dikemas berbeda dari tahun lalu, lantaran acara lebih padat dan agar tidak selesai terlalu larut malam.
 
"Sengaja panitia memadatkan acara agar tidak terlalu malam, karena kasihan anak-anak pada ngantuk. Yang penting semua warga sudah bermaaf-maafan saat awal acara," terangnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Panitia lain, Andi mengatakan, biasanya warga perumahan identik dengan tak kenal tetangga, tetapi kata Andi menjelaskan, bebeda dengan warga di Perumahan Bukit Banjarsari Baru, yang guyub rukun antar tetangga meski berbeda-beda.
 
"Kami bersyukur memiliki lingkungan yang kompak dan guyub, seperti malam ini, semuanya hadir untuk bermaaf-maafan, mengingat warga banyak yang mudik ke luar daerah," papar Andi.
 
Terpisah, ketua paguyuban B3, Ujang berharap, warga perumahan bisa selalu peduli terhadap tetangga, lantaran saudara yang paling dekat dan bisa dimintai pertolongan pertama kali adalah tetangga samping rumah.
 
"Kita harus baik dan peduli sesama tetangga, jangan sampai dengan samping rumah kita tak kenal, apalagi tak saling menyapa. Kalau terjadi apa-apa siapa yang bisa menolong kita? tentu tetangga. Maka, moment halal bihalal ini adalah saat yang tepat agar kita lebih dekat dengan tetangga lingkungan tempat kita tinggal," tutup Ujang, warga asli Jawa Barat tersebut. [mu/ito]

Tag : banjarsari, trucuk, perumahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat