08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   18:00 . Jalin Sinergitas, Dandim Bojonegoro Silaturahmi Bersama FKUB dan Tokoh Lintas Agama   |   17:00 . Vakum Akibat Covid-19, Gantangan Burung Kicau Eksis Kembali   |   16:00 . Satreskrim Polres Bojonegoro Ringkus 9 Remaja Pelaku Pengeroyokan Di Balen   |   15:00 . Satresnarkoba Polres Bojonegoro Ungkap 4 Kasus Narkoba   |   14:00 . Provinsi Jatim Tertinggi Turunkan Kemiskinan   |   13:00 . Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya 5 Kali, Terancam Meringkuk 13 Tahun di Penjara   |   12:00 . Bawa Kabur Kendaraan Setelah Kenalan Lewat Medsos dan Kopdar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi   |   11:00 . Cetak Pendidik Qur'ani, Prodi PAI UNUGIRI Gelar Workshop Metode Baca Al-Qur'an An-Nahdliyah   |   07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |  
Fri, 21 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebiasaan Pagi yang Menjadikan Kita lebih Sehat

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 July 2017 07:00

Kebiasaan Pagi yang Menjadikan Kita lebih Sehat

Reporter:- 

blokBojonegoro.com - Apakah kebiasaan yang anda lakukan setiap pagi? Minum kopi, olahraga, atau bermalas-malasan? Ternyata beberapa kebiasaan di pagi hari bisa mengantar kita pada hidup yang lebih sehat.

Menurut ahli nutrisi, pelatih kebugaran, dan guru yoga, beberapa kebiasaan ini akan menjadikan hidup anda jauh lebih sehat dan menyenangkan:

1. Minum air

“Saat bangun tidur, tubuh kita membutuhkan air untuk mengganti cairan yang hilang,” ujar Alissa Rumsey, MS, RD, konsultan diet dari New York. “Pasalnya sedikit saja dehidrasi bisa mengakibatkan rasa lemas, malas, dan memperlambat metabolisme. Dengan minum cukup air di pagi hari, kita bisa memompa tenaga kita.

2. Pejamkan mata dan meditasi

Ini serupa dengan berdoa di pagi hari. Dengan duduk sejenak dan mensyukuri kehidupan atau merasakan suasana pagi bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta menekan stres sepanjang hari itu.

“Riset menunjukkan bahwa meditasi bisa mempengaruhi otak kita, dan menghidupkan area yang terkait dengan kesadaran, empati, pembelajaran, ingatan, dan welas asih, sekaligus memadamkan area yang terkait dengan rasa takut, cemas, dan stres,” ujar Kara Lydon, guru yoga dari Boston.

 

3. Makan buah dan sayuran

Mengawali pagi dengan buah-buahan dan sayuran adalah pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Selain itu, buah-buahan di pagi hari membantu sistem pencernaan kita membersihkan racun, sekaligus memasok vitamin.

“Kita bisa menyantap pisang, apel, buah naga, pepaya atau buah lain di pagi hari untuk mendapatkan manfaat terbaik kesehatan,” ujar Samantha Cassetty, konsultan nutrisi dari New York.

 

4. Melakukan peregangan

Peregangan membuat peredaran darah lebih lancar dan membuat kita lebih segar saat bangun. “Peregangan juga menghindarkan kita dari cedera sebelum melakukan aktivitas, serta menghilangkan kekakuan akibat posisi tubuh yang tidak benar,” ujar Ryan Whitcomb, pelatih kebugaran di New Jersey.

5. Sarapan biji-bijian

Anda memerlukan tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari, dan biji-bijian (whole grain) adalah pilihan yang baik. Selain membuat kita kenyang lebih lama, biji-bijian juga memberi manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko serangan jantung, diabetes, kanker, dan kegemukan.

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/07/12/071000720/

kebiasaan.pagi.yang.menjadikan.kita.lebih.sehat

Tag : Aktivitas, pagi, sehat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat