Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada 72 Perangkat Desa Kosong di Kanor

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 July 2017 11:00

Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - Ada sebanyak 72 perangkat desa yang kosong di Kecamatan Kanor. Jumlah tersebut yang nantinya bisa diisi masyarakat yang ingin mencalonkan perangkat desa. 
 
Camat Kanor, Subiyono mengatakan data awal ada sebanyak 63 lowongan perangkat desa yang kosong. Kemudian ada Sekretaris Desa (Sekdes) 5 orang yang ditarik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). 
 
Ditambah lagi desa swakarya yg menggunakan struktur maksimal yaitu sekitar 4 desa. "Total keseluruhan perangkat desa yang kosong di Kecamatan Kanor ada 72," ujarnya kepada blokBojonegoro.com. 
 
Sementara itu seperti diketahui, pasca pengesahan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) tentang perangkat desa, persaingan warga menduduki jabatan tersebut akan terjadi. Pasalnya ribuan perangkat desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro akan segera diisi.
 
Sementara itu di Bojonegoro sekarang ini jabatan perangkat desa yang kosong sejumlah 1.236 terdiri dari 190 jabatan Sekretaris Desa, 87 Kasi Pemerintahan, 74 Kasi Kesejahteraan, 84 Kasi Pelayanan. Sedangkan jabatan lain adalah 112 Kaur Tata Usaha dan Umum, 106 Kaur Keuangan, 419 Kaur Perencanaan dan 164 jabatan Kepala Dusun. [ifa/lis]

Tag : Perangkat desa, jadwal, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini