Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hingga Pagi, Kebakaran Hutan Dander-Bubulan Belum Padam

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 August 2017 09:00

Hingga Pagi, Kebakaran Hutan Dander-Bubulan Belum Padam

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Hingga pagi ini, Rabu (2/8/2018), kebakaran di sekitar jalan Poros Utama Kecamatan (PUK) Dander- Bubulan masih belum padam. Api juga masih menjalar di area hutan.

Pantaun di lapangan, beberapa hektar hutan KPH Dander dan KPH Clebung terbakar. Namun api hanya membakar bagian dasar pohon jati dan menghanguskan tumbuhan serta daun di sekelilingnya.

Baca juga [Hutan di Pinggiran Jalan Dander-Bubulan Terbakar]

Gumpalan asap juga tidak terlalu tebal sehingga pengendara yang melintas di jalan itu masih terpantau normal. Api sendiri cepat melalap sebagian wilayah hutan karena angin berhembus lumayan kencang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro, MZ. Budi Mulyono, meminta masyarakat untuk tidak membakar dedaunan yang kering di hutan atau di lahan kering di wilayah hutan.

"Apalagi yang dekat dengan pemukiman warga setempat, karena akan menimbulkan bahaya kebakaran lahan dan hutan," kata Budi kepada blokBojonegoro.com.

Dan jika membakar semak-semak, kata Budi, di lokasi hutan hendaknya warga ada yang menunggui atau memantau tempat kebakaran. "Kalau masyarkat ada yang tahu segera melapor kepihak perhutani terdekat. Sehingga, asapnya pun tidak akan mengganggu pengguna jalan serta masyarakat sekitar," harap Budi. [top/mu]

Tag : kebakaran hutan, hutan dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini