Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Gesekan, Huller Keliling Perlu Dibuatkan Aturan

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 August 2017 14:00

Antisipasi Gesekan, Huller Keliling Perlu Dibuatkan Aturan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Meskipun keberadaan huller keliling di Kabupaten Bojonegoro tidak menimbulkan ketegangan, tapi perlu diantisipasi. Sehingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Perdagangan Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Bojonegoro, mengharapkan adanya aturan yang mengatur kegiatan tersebut.

"Kalau diperbolehkan harus ada aturan baik perda (Peraturan Daerah) maupun yang lain," kata Sekretaris DPC Perpadi Kabupaten Bojonegoro, Arif Wahyudin.

Menurut Arif, sejauh ini tidak begitu pengaruh, sehingga aturan itu untuk mengantisipasi gesekan. "Meskipun selep (huller) keliling hanya melayani untuk konsumsi dan tidak produksi," terangnya.

Ditambahkan, antisipasi gesekan itu perlu dicarikan solusi dan pemetaan wilayah. "Daerah mana saja yang bisa dimasuki," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : huller, keliling, dpc, perpadi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini