13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jam Tangan Apa yang Cocok Untuk Warna Kulit Anda?

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 August 2017 07:00

Reporter: --
 
blokTuban.com - Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang bisa mendukung penampilan seseorang. Namun jika salah memilih, Anda akan terlihat aneh atau kurang menarik.
 
Nah, bila Anda selama ini kurang percaya diri mengenakan jam tangan atau sulit menemukan yang cocok, mungkin ada yang salah dalam pemilihan warna. Sebab, pemilihan warna ini adalah salah satu faktor yang menentukan keserasian, kata Marketing Comunication Manager of Casio Watches, Mochammad Yusuf.
 
Bila memang Anda merasa belum yakin dengan pilihan saat ini, mungkin tips dari pria yang akrab disapa Iyoes ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih warna jam yang sesuai dengan warna kulit.
 
1. Kulit sawo matang/coklat
 
Hampir sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit tipe sawo matang atau coklat. Apa sih warna jam tangan yang pas buat kulit ini? Iyoes menyarankan agar memilih jam tangan berwarna hitam.
 
“Karena cowok itu kan malas matching(memadankan) baju dan segala macam. Nah warna hitam adalah paling mudah dan cocok untuk segala baju,” kata Iyoes kepada Kompas Lifestyle saat pembukaan gerai Casio di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).
 
Jam tangan berwarna coklat juga masih dianggap cocok karena senada dengan kulit. Selain itu, biasanya jam tangan berwarna coklat memiliki tali kulit yang akan menambah tampilan elegan.
 
2. Kulit kuning langsat
 
Sebagian orang Indonesia juga memiliki warna kulit kuning langsat. Warna khas Asia ini memang sering dijumpai dan memiliki khas sendiri. Tips Iyoes buat pria pemilik kulit warna ini adalah mengenakan arloji hitam.
 
“Jam tangan berwarna hitam bisa lebih menonjol di kulit kuning,” kata Iyoes.
 
Perpaduan antara hitam dan kuning langsat juga dianggap membuat pria tampak elegan. Selain itu paduan ini membuat seseorang tampak lebih muda dan energik, tidak kaku.
 
3. Kulit hitam
 
Tipe kulit yang terakhir ini bisa mengenakan jam tangan dengan warna cukup fleksibel. “Selama bukan warna putih, semua oke,” kata Iyoes.
 
Namun Iyoes lebih menyarankan agar pemilik kulit gelap memilih warna silver karena akan membuat jam tangan terlihat mewah. Jam tangan berwarna hitam dan cokelat juga bisa jadi pilihan, tapi tidak terlalu dominan.
 
Nah, dari ketiga jenis kulit tersebut, Anda juga bisa mengenakan warna jam tangan lain yang lebih eye-catching. Warna biru dan hijau bisa menjadi pilihan bila memang Anda tergolong cukup berani berpenampilan. Pilihan jam tangan berwarna biru, kata dia, identik dengan orang yang memiliki jiwa seni tinggi. Sementara hijau bagi orang yang suka berpetualang. [lis]

Tag : Jam, tangan, warna, kulit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat