18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Cara Agar Tetap Terlihat Segar Walaupun Kurang Tidur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 August 2017 07:00

5 Cara Agar Tetap Terlihat Segar Walaupun Kurang Tidur

Reporter: -

blokBojonegoro.com -
Kurang tidur setelah lembur atau begadang mungkin sering Anda rasakan. Banyak orang yang menggunakan waktu tidurnya untuk menyelesaikan pekerjaan atau bersenang-senang. Kurang tidur ini selain menyebabkan lemas esok harinya, juga akan menyisakan tanda lelah pada wajah Anda.

Bagaimana caranya agar efek itu tersamarkan dan wajah terlihat lebih segar meski kurang tidur? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, ini sebagian di antaranya:

Menarik napas dalam-dalam

Kurang tidur dapat mengganggu aliran pembuluh darah Anda. Nah, menarik napas yang dalam secara perlahan akan membuat tubuh rileks, nyaman, dan tenang.  Selain itu, menarik napas dalam-dalam membantu aliran darah menjadi lebih lancar dan darah dapat dialirkan ke berbagai organ di tubuh secara merata.

Teh chamomile untuk mengempeskan kantung mata

Teh chamomile dapat membuat tubuh menjadi lebih segar meskipun kurang tidur semalaman. Namun bukan berarti Anda harus meminumnya. Kali ini Anda hanya membutuhkan kantung teh yang telah terpakai untuk mengompres kantung mata Anda yang besar.

Ambil kantung teh yang telah terpakai dan kemudian simpan di dalam lemari es. Selanjutnya, Anda dapat menaruhnya di bawah mata Anda dan mendiamkannya selama 10 menit. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa chamomile bersifat anti peradangan, membantu mengurangi pembengkakan, serta dapat memperbaiki kerusakan sel.

Mandi dengan air dingin

Sebagian orang mengira bahwa mandi dengan air panas lebih baik. Tetapi dalam hal ini sebaiknya Anda menggunakan air dingin. Air dingin dapat membuat pembuluh darah Anda mengecil, sehingga mengurangi bercak merah serta bengkak di wajah akibat tidak tidur cukup semalam. Pastikan juga menggunakan sabun yang sudah mengandung pelembap agar kulit Anda terlihat bersih, lembab, dan cerah.

Minum banyak air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu cara yang paling baik untuk tetap menjaga kesegaran wajah dan tampil menarik di depan umum. Air yang Anda minum mampu mencegah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata, kulit terlihat lembab dan tidak kering.

Olahraga sebelum beraktivitas

Ya, olahraga dapat menolong Anda terhindar dari wajah yang kusam dan tidak enak dilihat. Anda dapat meluangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk membuat tubuh lebih fit, sehingga Anda akan lebih kuat dalam mengerjakan semua tugas Anda seharian. Tidak hanya itu, olahraga terbukti dapat memperbaiki suasana hati yang tidak baik karena efek kurang tidur.


Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/29/072900620/
5-cara-agar-tetap-terlihat-segar-walaupun-kurang-tidur

Tag : tips, minim, tidur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat