Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Kemarau, Air PDAM Sering Macet

blokbojonegoro.com | Friday, 08 September 2017 18:00

Musim Kemarau, Air PDAM Sering Macet

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Sudah terjadi setiap tahun, saat musim kemarau Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mulai susah. Sepekan ini, warga di sejumlah Kabupaten Bojonegoro mulai kesulitan air. Satu satunya sumber air bersih yang dikonsumsi warga untuk kebutuhan sehari-hari dari PDAM, namun sayang sudah sepekan ini air dari PDAM susah dan jarang mengalir.

Salah satu warga asal Kecamatan Sumberrejo, Eni mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih mulai dirasakan dalam beberapa pekan terakhir ini. Air PDAM di tempatnya hanya mengalir pukul 24.00 WIB-03.00 WIB.

"Pernah satu hari air tidak mengalir, bahkan sampai tidak mandi dan aktivitas lain," ujarnya.

Susahnya air PDAM memang selalu terjadi di setiap kemarau. "Padahal kita sudah membayar mahal, tetapi hasilnya air malah susah karena sering mapet," ujarnya.

Senada diungkap warga lain, Yunus, menurutnya ia terpaksa mengkonsumsi air kemasan untuk keperluan masak dan minum karena selain air yang sering macet, air PDAM yang keluar juga kotor dan banyak pasirnya. "Keluarnya susah airnya juga tidak memuaskan," imbuhnya. [ifa/lis]

Tag : air, pdam, keruh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini