Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terjadi Lagi, Hutan di Bojonegoro Terbakar

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 September 2017 23:00

Terjadi Lagi, Hutan di Bojonegoro Terbakar

Reporter: M. Safuan

bloBojonegoro.com - Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro kembali terjadi. Kini kebakaran terjadi  di wilayah Kecamatan Ngasem, tepatnya hutan petak 55A atau KLs/th. Tanam: KU IX/1974 RPH Soko BPKH Tengger turut Desa Sendangharjo, Kamis (14/9/2017) sore, sekitar pukul 14.30 Wib yang mengakibatkan beberapa lahan di wilayah hutan tersebut hangus. Kebakaran langsung dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bojonegoro sekira pukul 15.03 Wib.

Usai menerima laporan, Personil Damkar langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar beserta 10 personil untuk memadamkan api, selain itu pemadaman juga dibantu petugas BPKH Tengger, Polsek Ngasem dan beberapa anggota Koramil Ngasem.

Kepala Kasi Kedaruratan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran hutan di wilayah selatan tersebut. "Namun api bisa dipadamkan sepenuhnya pukul 16.05 Wib," jelasnya.

Dengan kejadian itu, hutan seluas 1 hektar rusak dan berakibat pada unsur hara dan matinya jasad renik, hingga kini penyebab Kebakaran belum bisa diketahui karena masih dalam penyelidikan. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran hutan dan lahan tersebut," tutupnya. [saf/mu]

Tag : kebakaran hutan, hutan dander, bubulan sekar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini