16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kompetisi Askab

Pembukaan Ditandai Pertandingan Eksibisi Lawan EMCL

blokbojonegoro.com | Friday, 15 September 2017 09:00

Pembukaan Ditandai Pertandingan Eksibisi Lawan EMCL

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kompetisi Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro, secara resmi dibuka di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Kamis (14/9/2017). Pembukaan kompetisi tersebut ditandai dengan pertandingan eksibisi antara Askab melawan EMCL.

Namun sebelum laga eksibisi dilakukan launching jersey tim peserta kompetisi untuk menunjukkan kostum yang digunakan dalam permainan. Selain diikuti pemain dari perwakilan tim, juga hadir Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Budiono, Ketua KONI, Lukman Wafi, ketua komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi dan perwakilan EMCL, Ichwan Arifin.

Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Budiono menjelaskan, turnamen seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahun karena sebagai pembinaan sepakbola di Kabupaten Bojonegoro. "Karena harapannya kedepan semakin baik," jelasnya.

Selain itu Budiono juga mengucapkan terimas kasih kepada EMCL yang telah membantu persepakbolaan di Kota Ledre. Pembukaan kompetisi kelas utama dan liga Askab yang dijadwalkan digelar pada 16 September 2017 sampai Oktober atau November awal, dan dilaksanakan di dua tempat yakni lapangan Desa Pacul serta Desa Talok Kecamatan Kalitidu.

Agar pembinaan persepakbolaan semakin meningkat, maka sangat diperlukan penambahan anggaran. "Penambahan anggaran tahun depan bisa dilakukan, agar muncul pesepakbola profesional dari Bojonegoro," terangnya.

Ketua Koni Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi mengapresiasi kompetisi tersebut, karena perlu dilakukan sebagai pembinaan dan kedepannya muncul Sagara-sagara (Hanis Saghara Putra) pemain timnas dari Bojonegoro. "Perlu sinergitas bersama, untuk membina persepakbolaan di Bojonegoro," tuturnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengucapkan terimakasih karena bisa bergabung dan bermain bersama Askab dan Koni. Selain aktivitas sehari-hari bekerja di perusahaan yang memberikan kontribusi buat negera dari blok cepu. "Kita bisa ikut berkontribusi di sepakbola Bojonegoro ini adalah bagian yang kami lakukan demi kemajuan masyarakat Bojonegoro," tandasnya.

Seperti diketahui, Klub divisi utama 2017 (mulai 16 September 2017 di Lapangan Talok dan Pacul) diikuti Also Ledok Kulon, Indonesia Muda, Lugas Talok, Angling Dharma Kalitidu, Mobrig (Brimob Bojonegoro) dan AS Sambiroto. Serta Persepa Pacul, PSP Purwosari, Perkeja Trucuk, Lorengga FC Kasiman, MFA Malo, Cakra Tambakrejo, Zodiac Balen, Bintang Sembilan, Bhayangkara (Polres Bojonegoro), Sukorejo Putra, TSC Kanor dan Gagak Rimang Mojodelik. [zid/mu]

Tag : askab, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat