Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bendungan Karangnongko

Anggaran Pembangunan Diperkirakan Capai 1.3 Triliun

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 September 2017 16:00

Anggaran Pembangunan Diperkirakan Capai 1.3 Triliun

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pembangunan Bendungan Karangnongko yang terletak di dua kecamatan, Margomulyo dan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bakal menelan dana fantastis, yaitu mencapai 1.3 triliun.

Baca juga [Percepat Pembangunan, Kemenko Ekon Gelar Mediasi]

Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Tuban-Bojonegoro, Ana Muawanah berharap, dengan dana yang sangat besar tersebut harus ada koordinasi dan kesinambungan yang jelas antar semua pihak, baik dari wilayah dua (DPRD) maupun dengan pemerintah pusat. Pasalnya, jika tidak demikian pembangunan bendungan tersebut bakal molor.

"Jika tidak ada koordinasi yang jelas pasti akan amburadul, dan masyarakat lagi yang bakal kena imbasnya," kata perempun berbaju putih itu.

Namun, ia sangat menyayangkan kepada pemerintah, lantaran pembuatan Bendungan Karangnongko baru akan terealisasi. Seharusnya, kata Ana, sudah dimulai dari 2 atau 3 tiga tahun yang lalu. Karena pada tahun 2017 dan 2018 adalah tahun politik, sehingga ditakutkan bakal molor.

"Saya saja baru tahu sekitar tiga minggu yang lalu, itupun ketika ada musyawarah dengan kepala dinas," tutur Ana Muawanah.

Kendati demikian, ia bakal memgusahakan agar Bendungan Karangnongko cepat dibangun, yaitu dengan melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens dengan pemerintah pusat. Pasalnya, pembangunan bendungan tersebut adalah progam nasional, yaitu dari pemerintahan Presiden Jokowi. [din/rom]

Tag : bendungan karangnongko, bendungan bojonegoro, pembangunan bendungan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini