Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMAN 1 Dander Sabet Juara 3 Lomba Komik Tingkat Jatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 October 2017 21:00

SMAN 1 Dander Sabet Juara 3 Lomba Komik Tingkat Jatim

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Satu prestasi kembali diraih siswa SMA Negeri 1 Dander, kali ini sebagai Juara III Lomba Komik Sejarah Tingkat Provinsi tahun 2017 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim. Komik sejarah yang diangkat oleh Tim Komik SMAN 1 Dander berjudul 'Dendam Ki Pemanahan, Gugurnya Arya Penangsang'.

Gelaran lomba sendiri sudah dimulai pada awal bulan Juli 2017 dengan menjaring bakat dan minat pada bidang seni dan sejarah pada siswa tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat.

Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya, Endang Prasanti mengatakan, dari penjaringan peserta sampai dengan tanggal 29 September 2017 untuk tingkat SMA sederajat ada lebih dari 70 karya komik yang sudah diterima. Akhirnya, SMAN 1 Dander mendapat Juara III.

"Penyerahan hadiah lomba dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 di acara Jatim Fair di Grand City Convention Hall Surabaya," jelasnya.

Sementara itu salah satu guru SMAN 1 Dander, Achmad Satria Utama mengatakan komik sejarah yang diangkat oleh tim komik SMAN 1 Dander adalah 'Dendam Ki Pemanahan, Gugurnya Arya Penangsang'. "Alhamdulillah dengan itu kita berhasil menyabet Juara III untuk tingkat Jawa Timur," tuturnya. [ifa/lis]

Tag : sman dander, juara, essay



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini