16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keterlibatan Lokal Harus Diperhatikan dalam Pengembangan JTB

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 October 2017 12:00

Keterlibatan Lokal Harus Diperhatikan dalam Pengembangan JTB

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Pada rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan pengembangan Proyek JTB, Bupati Bojonegoro, Suyoto menegaskan bahwa kita sudah memiliki perda nomer 23 tahun 2011, untuk mengawal dengan baik keterlibatan lokal.

Untuk tenaga  unskill diutamakan adalah lokal, yang midle skill jika warga Bojonegoro mampu agar dilibatkan. "Demikian juga dari sisi bisnis agar kontraktor lokal ataupun sub kontraktor dilibatkan dengan memperhatikan nilai kewajaran tentunya," tegasnya.

[Baca juga: Keterlibatan Lokal Harus Diperhatikan dalam Pengembangan JTB ]

Hal senada dengan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, agar memprioritaskan tenaga kerja dari Bojonegoro. Selain itu kontraktor lokal dilibatkan dalam kegiatan proyek JTB. Politisi dari partai Demokrat ini juga memberikan contoh agar proyek bisa dipecah-pecah menjadi sub yang lebih kecil, sehingga kontraktor lokal bisa terlibat.

"Apalagi kontraktor lokal Bojonegoro punya pengalaman pahit yang membuat mereka gulung tikar," ungkapnya.

Sementara itu, Adriansyah dari PEPC menjelaskan bahwa agar proyek ini bisa tepat waktu dan akan menghasilkan sesuai yang diinginkan oleh negara serta memberi dampak positif bagi daerah. Pertemuan ini diharapkan proyek ini dapat diselesaikan dengan baik dan menghindari hal yang terlalu jauh.

"Kita berkomitmen akan membuka akses komunikasi se transparan mungkin terkait hal hal yang berkembang di JTB. Bulan Desember nanti akan dimulai aktifitas proyek JTB," paparnya di sela-sela Rakor bersama itu.

Sedangkan dari PT Rekind, Komaruzaman menyampaikan, proyek ini sangat besar utamanya di hulu. Pengolahan gas nanti akan dilakukan selama 36 bulan. Saat ini pihaknya tengah menunggu finalisasi dari pihak Exxon, maka pihaknya akan melakukan penandatangan kontrak.

Saat ini pihaknya memulai pekerjaan yakni survey dermaga, jalan dan lain-lain, salah satunya adalah perijinan dan design pabrik. "Sama dengan PEPC, juga membuka komunikasi agar tetap terjaga dengan baik," sebutnya dalam pertemuan.

Selain itu,  dalam pertemuan juga mendengarkan tentang perkembangan-perkembangan, termasuk perkembangan suasana kemanan dan ketertiban di wilayah polres Bojonegoro, utamanya di sektar wilayah proyek yang disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : jtb, bandungrejo, ngasem, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat