07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

NasDem Usul Tes Perangkat Desa Ditunda Usai Pilkada

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 October 2017 20:00

NasDem Usul Tes Perangkat Desa Ditunda Usai Pilkada

Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Mencermati proses pengisian perangkat desa akhir-akhir ini, situasi semakin gaduh. Sehingga perlu dilakukan evaluasi menyuluruh dan DPD NasDem Kabupaten Bojonegoro mengusulkan agar pelaksanaan pengisian perangkat desa serentak, Kamis (26/10/2017), ditunda setelah Pilkada 2018.
 
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay mencermati, sekarang ini satu sama lainya tidak lagi saling percaya. Pasalnya peserta banyak yang mundur, walau sudah mendapat nomor peserta.
 
"Mundurnya peserta ini karena tidak lagi percaya, bahwa proses pengisian perangkat desa ini dinilai tidak lagi fair. Sehingga Nasdem mengusulkan untuk diundur usai Pilkada saja," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Kak Alham sebutannya di internal kader Partai Nasdem menjelaskan pula, peserta menilai tes calon perangkat desa ini hanya permainan dan hanya formalitas saja. Tapi sebenarnya, calon jadinya sudah ada. Sementara panitia juga banyak yang tidak percaya dengan kepala desanya.
 
"Karana banyak Kades yang bermain mata dengan para calon yang mau bayar uang. Pihak legeslatif juga diduga ikut bermain dengan mencoba mempengaruhi pihak ketiga yang dipercaya untuk membuat soal sampai pada skoring hasil tesnya, yakni Unnes," jelasnya.
 
Mantan jurnalis televisi itu menambahkan, di sisi lain, ekskutif juga dinilai ikut bermain, demi sebuah terbentuknya jaringan untuk kepentingan Pilkada 2018. Oleh karena, melihat kegaduhan ini ia menginginkan sebaiknya pihak Unnes (Universitas Negeri Semarang) segera menjelaskan kepada seluruh steakholder dan mengklarifikasi persoalan yang melibatkan lembaganya itu.
 
"Bila tidak, saya berpendapat ujian tes calon perangkat desa ini ditunda sampai selesainya Pilkada 2018," tandas Alham.
 
Sehingga dengan ditundanya pengisian perangkat desa ini, semua pihak membenahi sistem yang dinilai carut marut dan penuh kepentingan politik ini. "Termasuk fraksi NasDem di DPRD Kabupaten Bojonegoro saya intruksiksn tidak ikut bermain dalam hiruk pikuk pengisian perangkat desa ini," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Perangkat desa, jadwal, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat