Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Unnes: Jangan Percaya Kunci Jawaban Beredar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 October 2017 08:00

Unnes: Jangan Percaya Kunci Jawaban Beredar

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkomitmen menjaga kerahasiaan soal dan kunci jawaban, yang digunakan dalam seleksi calon perangkat desa serentak di Kabupaten Bojonegoro. Meskipun keseriusannya itu sebagai pihak ketiga sempat akan digoyahkan.

Baca juga [UNNES: Tujuh Orang Datang, Ada yang Minta 'Bantuan']

"Jangan percaya kunci jawaban beredar. Proses scaning akan diinstal di Bojonegoro, sehingga tidak akan ada isu-isu miring terkait kebocoran kunci jawaban," kata Wakil Rektor II Unnes, Dr. S Martono, M.Si saat dihubungi blokBojonegoro.com.

Menurutnya, nanti malam (tadi malam) tim baru akan membuat 27 kunci jawaban karena akan ada 27 jenis soal. Jadi kalau hanya ada satu model kunci jawaban yang keluar maka itu palsu. "Unnes tidak akan bisa diajak kongkalikong," jelasnya.

Martono sudah mempunyai komitmen dengan staf, apabila ada yang curang akan diusulkan untuk dipecat. Dan hal tersebut sudah disampaikan ke Bupati (Suyoto), sebelum beliau berangkat ke luar negeri beberapa waktu lalu.

"Dan intinya kami tidak mau, karena hanya dengan keinginan sepihak kemudian mengorbankan yang lainnya," tutur Martono.

Ditambahkan pula, nanti malam (tadi malam) setelah jam 24.00, pihaknya baru akan membuat kunci dan tepat tanggal 26 Oktober 2017 kunci datang tepat setelah pengerjaan tes dan kunci jawaban dalam keadaan tertutup rapat, serta akan dibuka ketika akan proses scanning dimulai.

"InsyaAllah siang ini (siang kemarin) selesai pengepakan dan nanti malam (tadi malam) baru pembuatan kunci. Dan laptop yang kami pakai itu dari panitia Bojonegoro, jadi benar-benar netral," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : pengisian perangkat desa, rekrutmen pengisian perangkat desa, soal tes, unnes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini