Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ujian PPS, KPU Pastikan Soal Berbeda

blokbojonegoro.com | Monday, 30 October 2017 20:00

Ujian PPS, KPU Pastikan Soal Berbeda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selain seleksi rekrutmen PPK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro juga melakukan tahapan rekrutmen PPS, selama dua hari Senin dan Selasa (30-31/10/2017). Namun dalam pelaksanaan tes tulis PPS, KPU memastikan soal yang diujikan berbeda untuk hari pertama dan kedua.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin menjelaskan, pelaksanaan ujian tulis PPS diselenggarakan dua hari yang terbagi di sepuluh titik. Untuk hari ini difokuskan wilayah timur dan pelaksanaan besok di wilayah barat.

"Soal isi materi berbeda hari ini dan besok. Selain itu komisioner (lima orang) mendampingi pelaksanaannya, karena memiliki kebijakan proses sampai di bawah," jelasnya, Senin (30/10/2017).

Menurut Firin, kalau PPK pendaftar ada 686 orang dan yang lolos administrasi 684 peserta, tapi untuk PPS totalnya mencapai 2.616 orang. Selain itu, jika PPK diambil 10 besar sebelum ditetapkan lima orang yang dinyatakan lolos, berbeda dengan PPS yang akan diambil 6 besar sebelum mengkerucut menjadi tiga orang.

"Setelah tes tulis diambil enam besar untuk mengikuti tes wawancara dan baru ditetapkan tiga orang setiap desanya," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [zid/mu]

Tag : kpu, ujian pps



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini