12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jordi Kartika Asmara, Asisten Coach Persibo

Saat Jadi Pemain, Sering Dinomorduakan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 November 2017 06:00

Saat Jadi Pemain, Sering Dinomorduakan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Salah satu orang yang turut andil bisa menjadikan Persibo Bojonegoro menjadi salah satu tim yang cukup disegani di wilayah Jawa Timur bahkan di Indonesia, adalah Jordi Kartika Asmara. Pria yang akrab disapa Jordi Kartiko ini sebagai Asisten Pelatih Laskar Angling Dharma.

Pria kelahiran Tanggerang 16 Maret 1979 tersebut, menjadi tumpuhan Persibo Bojonegoro untuk menjadi penata setrategi bersama pelatih I Putu Gede Swi Santoso, dan juga menjadi pengganti Coach Putu saat tidak bisa menemani Laskar Angling Dharma. Seperti halnya, saat mendapat sanksi dari Komdis PSSI dan saat mendapat pelatihan A Lisensi dari PSSI.

"Saya mengenal Coach Putu sebenarnya sudah lama sekali," ungkap Asisten Coach, Jordi.

Ia mengenal Coach Putu sejak tahun 2008, saat bermain di Persebaya Surabaya. Namun, sebelumnya juga pernah bertemu tapi sebagai seorang lawan di dalam sepakbola.

Pada saat itu, kata Jordi, Coach Putu sudah menjadi mentor untuk SSB Angkasa di Surabaya dan kemudian dirinya diangkat menjadi asisten untuk belajar melatih sepakbola. Untuk menjadi pelatih sepakbola, menurut Jordi, ternyata tidak semudah yang difikirkannya, karena semua instruksi yang diberikan harus bisa diterapkan oleh para pemain.

"Yang paling sulit adalah ketika kita memberikan instruksi, namun tidak dilaksanakan dalam pertandingan," lanjut ayah 2 anak tersebut berujar.

Selain itu, sebelum menjadi pelatih sepakbola yang bagus seharusnya sudah pernah menjadi pemain. Karena, pasti seorang pemain sudah mengetahui kondisi di lapangan saat dalam posisi menyerang maupun bertahan, bahkan dalam keadaan sesulit apapun.

"Saya dulu sebagai pemain juga begitu, butuh sebuah perjuangan untuk bisa seperti saat ini," paparnya.

Saat menjadi pemain sepakbola, Jordi bercerita, dirinya selalu dinomorduakan dan diremehkan oleh sang pelatih, serta tak jarang dibanding-bandingkan dengan pemain lain. Sehingga, ia menjadikan cacian tersebut sebuah motivasi untuk memperbaiki permainannya agar lebih baik dari rekan-rekannya.

"Bahkan sekarang saya bisa melebihi teman-teman saya, yang dahulu selalu dinomorduakan dan dibanding-bandingkan," ungkap istri dari Titin Sustindari.

Selain itu, menurut Jordi, Persibo Bojonegoro bisa menjadi klub yang sangat besar, asal mendapat dukungan dari seluruh pihak, baik para suporter hingga para pemain dan manajemen. "Besarnya sebuah klub itu berasal dari koordinasi yang sangat baik dari semua elemen," [din/mu]

Tag : jordi kartiko, asisten pelatin persibo, persibo bojonegoro, jordi kartika asmara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat