Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMI Bojonegoro Berikan Pengobatan Gratis di Jatitengah

blokbojonegoro.com | Friday, 03 November 2017 13:00

HMI Bojonegoro Berikan Pengobatan Gratis di Jatitengah

Pengirim: HMI Cabang Bojonegoro

blokBojonegoro.com -
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro gelar pengobatan gratis di Desa Jatitengah, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Diperkirakan lebih dari 200 warga datang untuk mengikuti pengobatan massal ini.

Kepala Desa Jatitengah, Puji Hantono mewakili masyarakat dan pemerintah desa mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan ini.

"Selama kegiatan ini positif, kami akan sangat mendukungnya, apalagi ketua HMI-nya adalah putera desa kita sendiri," kata Puji Hantono, Kamis (2/11/2017).

PJ Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro, Rama mengatakan, kegiatan ini tidak di pungut biaya sama sekali, dan murni bakti sosial yang dilakukan oleh Pengurus HMI Cabang Bojonegoro.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Salah satunya melalui bidang kesehatan. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan merata ke semua wilayah di Bojonegoro," ujar Rama.

Pengobatan massal ini dilayani oleh 3 orang yang terdiri dari 2 orang dokter dan seorang apoteker kesehatan dari Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI). Tim LKMI tiba di lokasi pengobatan massal pukul 12.35 WIB, terlambat 2 jam dari yang dijadwalkan karena terkendala macet dan akses jalan yg jauh.

Setibanya di Desa Jatitengah, Tim LKMI langsung disambut oleh masyarakat yang kebanyakan ibu-ibu ini dengan sangat senang.

Dokter Opan, menjelaskan, keluhan yang umum diderita para warga yang hadir di antaranya kepala pusing, gangguan lambung atau pencernaan, gatal-gatal, reumatik, dan asam urat.

"Kami dari Tim LKMI mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan sehingga apa yang menjadi keluhan bisa segera diatasi," ujarnya. [ito]

Tag : jatitengah, sugihwaras, hmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini