07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Dewan Akan Fasilitasi Pertemuan dengan Unnes dan Tim Kabupaten

blokbojonegoro.com | Monday, 06 November 2017 08:00

Dewan Akan Fasilitasi Pertemuan dengan Unnes dan Tim Kabupaten

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun proses seleksi pengisian perangkat desa serentak di Kabupaten Bojonegoro sudah masuk tahap akhir, namun kegaduhan masih saja terjadi. Pasca pertemuan bersama di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (3/11/2017), rencananya legislatif akan memfasilitasi pertemuan dengan pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan tim kabupaten.

Baca juga [Apdesi Menilai, Rekrutmen Perangkat Banyak Kejanggalan]

Wakil ketua komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito menjelaskan, dari beberapa hal yang disampaikan oleh peserta pengisian perangkat desa, tim dari desa maupun tim dari kabupaten atau kepala desa, pada intinya mereka menganggap bahwa proses pengisian perangkat Desa ini ada sesuatu yang janggal.

"Termasuk ada peserta yang mendapat nilai nol, itu akibat kesalahan sosialisasi, tidak disengaja oleh panitia. Sehingga mereka kehilangan nilai hanya karena salah mengisi kode soal," terangnya.

Selain itu, proses Unnes melakukan koreksi itu juga dipertanyakan oleh mereka, kata Anam, karena di Perda pihak ketiga (Unes) hanya untuk menyusun soal, serta yang membuat perjanjian dengan desa itu adalah tim kabupaten, kemudian pihak kabupaten melakukan perjanjian dengan Unnes sesuai isi pasal 6 ayat (i).

"Untuk itu kami simpulkan apa yang disampaikan peserta, ada beberapa langkah proses ini tidak sesuai Perda, untuk itu kami akan fasilitasi," jelas politisi Gerindra itu.

Ditambahkan, mereka ingin dipertemukan oleh pihak kabupaten dan Unnes guna melakukan klarifikasi dan sekaligus mendapat kepastian, karena pihak pelaksananya ada pihak kabupaten dan desa.

"Kita akan agendakan pertemuan dengan tim kabupaten dan Unnes, Rabu besok. Bagaimana klarifikasinya dan untuk sikap yang diambil kita serahkan kepala desa, karena di UU 6 tahun 2014 tentang desa, kewenangan untuk mengangkat perangkat desa adalah wewenang kepala desa," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : apdesi, rekrutmen perangkat, perangkat desa, pengisian perangkat desa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat