16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Pahlawan

blokbojonegoro.com | Friday, 10 November 2017 11:30

Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto memimpin Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-72 tanggal 10 Nopember 2017. Pelaksanaan upacara dilakukan di alun alun yang diikuti ratusan pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, aparat keamanan baik TNI, Polri, dan jajaran Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan itu, bupati membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa. Amanat tersebut berisi, setiap tanggal 10 november bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan merupakan agenda nasional, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 agustus 1945.

Bupati juga mengatakan, dengan momentum Peringatan Hari pahlawan, masyarakat dan generasi muda diharapkan dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya. Salah satu contohnya dengan menekankan nilai-nilai luhur yang diwariskan para pahlawan kepada generasi penerus. Perayaan hari pahlawan kali ini, mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat indonesia,” kata bupati.

Pesan luar biasa dari pahlawan, Bung Karno mengingatkan agar jangan melupakan sejarah jangan pernah melupakan pelajaran yang diberikan pahlawan. Pelajaran terpenting adalah persatuan untuk memperkokoh bangsa. Persatuan dan membangun adalah kunci membuat bangsa indonesia sanggup melampui ego dan kapasitasnya.

Pada tahun 1928 pemuda melampaui kesukuannya mengikrarkan satu nusa satu bangsa. Wage Rudolf Supratman dari persatuan menginspirasi lagu kebangsaan. Seluruh tokoh tokoh awalnya merespresentasikan sebagai tokoh agama, partai dan lain sebagainya mengalahkan egonya menyatakan persatuan.

Dua pahlawan yakni Gubernur Suryo dan Pangeran Diponegoro memiliki kedekatan dengan Bojonegoro, mereka tidak menyebut suku dan agama namun menyebut keindonesiaan. Ketika Indonesia . "Tahun 1965 rakyat kita bersatu lagi karena spirit kebangsaan mampu bangkit, saat kita transisi dari era otoriter ke demokrasi banyak pihak yang pesimis, namun bangsa kita mampu berdiri tegak menjadi 20 besar bangsa di Indonesia," tutur Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Bojonegoro berharap agar generasi muda Bojonegoro kedepan akan mampu membawa Bojonegori berkarya dan berkiprah di kancah Indonesia dan internasional. Generasi Bojonegoro harus mampu melampaui batas maksimalnya dan menundukan ego mereka untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang bahagia. [oel/ito]

Tag : bupati, bojonegoro, upacara, hari, pahlawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat