Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program SIyAP 2017

EMCL Wisuda 50 Peserta SIyAP 2017

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 November 2017 20:30

EMCL Wisuda 50 Peserta SIyAP 2017

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Program Siswa Ilmiah yang Aktif dan Produktif (SIyAP) tahun 2017, yang didukung penuh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP), Sabtu (11/11/2017), sampai pada puncaknya.

Sebelumnya, sebanyak sepuluh sekolah wilayah barat maupun kota Bojonegoro mendapatkan materi dan juga pendampingan terkait penulisan karya ilmiah, baik itu teori maupun praktek di lapangan sejak bulan Agustus hingga November ini. Masing-masing sekolah peserta SIyAP terdiri dari lima siswa.

Hingga pada Sabtu ini, para peserta mulai pagi hingga siang mengikuti ujian terkait hasil karya ilmiah yang dibuat, dan malam mereka diwisuda.

"Selamat untuk siswa-siswi yang telah terpilih menjadi peserta SIyAP, dan jangan berhenti sampai di sini serta harus dikembangkan di sekolah masing-masing ajak teman-temannya," jelas perwakilan EMCL, Joni Wicaksono, saat mewisuda peserta SIyAP sekaligus menutup program.

Menurut Joni sapaan akrabnya, program SIyAp adalah salah satu bentuk dukungan EMCL terhadap pendidikan yang ada di Bojonegoro, sehingga diharapkan para siswa bisa menjadi orang yang produktif yang bisa menjadi inspirasi untuk daerahnya, terlebih Indonesia.

"Penelitian ilmiah yang adek-adek lakukan ini adalah langkah awal yang bagus sekali untuk masa depan, seperti contoh memanfaatkan sampah pohon pisang menjadi bioetanol atau energi terbarukan. Meski masih belum sempurna karena minimnya alat ujicoba, paling tidak adek-adek sudah ada inisiatif untuk memecahkan masalah terkait energi di negeri ini untuk masa depan," tutup Joni. [ito/mu]

Tag : siyap 2017, program siyap, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini