Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Serunya Festival Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Friday, 24 November 2017 20:00

Begini Serunya Festival Kebangsaan

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Festival Kebangsaan dan pesta rakyat di Jalan Rajawali merupakan rangkaian acara "Pesona Tlatah Jawa Timuran 2017". Perayaan ini digelar selama 3 hari, yakni pada 23-25 Juli 2017. Ada 70 stan makanan hingga fashion dan panggung hiburan yang menampilkan beragam atraksi kesenian.

Hari ke dua Festival Kebangsaan berlangsung meriah. Warga Gang Rawi pun tak mau ketinggalan memeriahkan pesta rakyat dengan menampilkan atraksi 50 pesilat. Bojonegoro Kampung Pesilat Gang Rawi mampu memukau penonton dengan atraksi pecah es balok, bata ringan, besi dragon dan menggantung pada sebatang lampu neon. "Semua alat peraga yang dipakai asli dan itu butuh keahlian khusus," kata salah seorang pembina, Mei Harmujiono.

Selain menyaksikan pertunjukan Bojonegoro Kampung Pesilat Gang Rawi juga ditampilkan dancer, parade band, stand up commedy dan orkes melayu dari SMA Negri 3 Bojonegoro.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, Festival Kebangsaan menarik untuk dikunjungi. Berbagai jajanan mudah ditemukan , tidak hanya makanan lokal tapi juga dari luar daerah seperti kerak telor makanan khas Betawi dan empek-empek dari Palembang.

Selain itu bagi warga yang ingin membeli aneka pernak pernik juga tersedia. Ketua Panitia Bambang Syafi'i mengatakan puncak acara dilaksanakan besok (25/11/2017) yakni ngopi bareng Wakil Gibernur Jatim Saifullah Yusuf dan penyerahan tali asih kepada para veteran. Festival Kebangsaan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Bojonegoro ke-340.[oel/ito]
 

Tag : festival, kebangsaan, rawi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini