Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gerdu Bojonegoro Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 November 2017 19:00

Gerdu Bojonegoro Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamimin Iskandar terus mendapat dukungan sebagai Calon Wakil Presiden Periode 2019 mendatang. Dukungan itu juga ditunjukkan masyarakat Bojonegoro.

Ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Pendukung (Gerdu) Cak Imin Mendeklarasikan diri di Bojonegoro mendukung A. Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres 2019. Deklarasi ini digelar di Warung Kopi Timbangan Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Minggu (26/11/2017).

Gerdu Cak Imin ini merupakan gabungan masyarakat terdiri dari  lintas profesi dan golongan. Menurut Ketua Gerdu Cak Imin Bojonegoro, Abd Rohman, masyarakat yang tergabung ini di luar partai.

"Deklarasi yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada Cak Imin agar siap lahir bathin maju sebagai cawapres di 2019," ujar pria asal Kecamatan Kanor ini.

Deklarasi Gerdu Cak Imin ini dilakukan serentak di 28 kecamatan dan 430 desa di Kabupaten Bojonegoro. Dinilai Pak Dul panggilan akrabnya, ketokohan Cak Imin dianggap tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan karena punya track record jelas, serta punya komitmen yang kuat dalam menjaga dan merawat kebhinekaan.

"Terbukti, sebagai Ketum  Parpol beliau selalu tegas menolak radikalisme dan intoleransi dalam berbagai kasus baik di dalam maupun di luar negeri. Tidak lain karena beliau merupakan cucu dari pendiri bangsa ini yaitu KH. Bisri Syansuri, " ujarnya.

Menanggapi hal itu Wasekjen DPP PKB, Lukmanul Khakim, mengapreasiasi dukungan masyakat kepada Cak Imin yang semakin meluas ke seluruh pelosok negeri. Dinilainya, Dukungan dari masyarakat ini dapat memberikan suntikan energi positif kepada PKB untuk lebih ekstra bekerja untuk rakyat.

"Saya menilai munculnya Cak Imin sebagai figur cawapres ini cukup memberikan angin segar untuk Indonesia. Terbukti dukungan setiap hari terus mengalir," ujarnya.

Lukman, sapaan akrabnya mengatakan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat membuktikan Cak Imin semakin dicintai dan diharapkan kepemimpinanya untuk bangsa ini ke depan.

"Indonesia butuh figur pemimpin muda yang punya pengalaman dan energik. Mampu bertindak cepat mengatasi berbagai persoalan. Saya kira Cak Imin bisa jadi jawaban,"  tutupnya saat menghadiri deklarasi siang tadi. [ifa/lis]

Tag : pkb, cak imin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini